KOCCA : Korea Creative Content Agency
Metropolitan-post : Seputar Informasi Rakyat.

Informasi hari ini mengenai maraknya demam “Kebudayaan Korea” yang di kagumi oleh gen Z” pada berbagai lapisan masyarakat Indonesia, yang terutama singgah di DKI Jakarta.
Kegiatan tersebut berlangsung di (Lotte Mall Kuningan – Jakarta Selatan) pada tanggal, 26 Juli 2025.
Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) dengan bangga mempersembahkan KOREA 360 K-MUSIC PICNIC WEEKEND yang sukses memukau di Main Atrium KOREA 360. Acara ini berhasil menarik lebih dari 500 pendaftar, dengan 136 peserta terpilih yang berkesempatan menikmati hari pertama dari rangkaian acara yang penuh keceriaan ini.
Para peserta yang beruntung dipilih secara acak melalui akun keanggotaan KOREA 360.
Main Atrium KOREA 360 berhasil disulap menjadi area piknik musim panas ala Korea, menghadirkan atmosfer yang otentik dan menyenangkan. KOREA 360 K-MUSIC PICNIC WEEKEND menawarkan beragam sesi menarik, termasuk K-Music Vibes, Live Music Session, dan K-Food Hangout.
Sesi Live Music yang diselenggarakan pada hari pertama, dimeriahkan oleh penampilan memukau dari berbagai pengisi acara yang membawakan cover K-Music, di antaranya Reza Darmawangsa, Tiffani Afifa, dan Nada Fidarensa.
Sebelum menikmati sesi musik secara langsung, peserta juga disuguhkan dengan video musik pilihan dari KOCCA MUSIC dan KOSTCON (Korean OST Concert) 2025, serta berbagai mini
games seru seperti Dalgona Challenge dan tebak lirik lagu K-Pop.
Tidak hanya itu, dalam momen yang paling ditunggu, KOREA 360 K-MUSIC PICNIC WEEKEND juga memberikan tiket KOSTCON 2025 secara gratis kepada 5 pemenang beruntung melalui undian lucky draw.
Gambar : Peserta menikmati K-Food Hangout (Source: KOREA 360)
Untuk melengkapi pengalaman piknik ala Korea, sesi K-Food Hangout menyajikan berbagai hidangan dan minuman khas Korea seperti Kimbab, Corn Dog, dan Yangnyeom Chicken. Kelezatan kuliner ini semakin memperkuat suasana piknik Korea yang kental pada acara KOREA 360 K-MUSIC PICNIC WEEKEND.
Kesuksesan acara ini menunjukkan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea, khususnya K-Music dan K-Food. KOREA 360 K-MUSIC PICNIC WEEKEND tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sarana untuk mempererat hubungan budaya antara Korea dan Indonesia.
Editor: Hanan Fauzi, S.In