Jakarta, 4 Oktober 2023

Nomor : SP-44/X/2023/Pen

MetropolitanPost.id – Keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, yang dilaksanakan di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Jumat (29/09/2023).

Mengawali acara, Aspers Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. membacakan sambutan Pangdivif 2 Kostrad. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Maulid Nabi atau Maulud diambil dari bahasa arab Mawlid an-Nabi yang berarti hari lahir Nabi yakni Nabi Muhammad SAW yang tercinta, yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

”Peristiwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sejarah kelahiran dan perjuangan Rasulullah SAW dalam mengemban amanah dari Allah SWT, baik sebagai rahmatan lil‘alamin maupun sebagai uswatun hasanah. Dimana dalam perjalanan hidupnya Nabi Muhammad SAW sebagai sosok pemimpin pilihan yang senantiasa berjuang dengan sikap kepemimpinan dan kepribadiannya yang sempurna dengan kerendahan hati dan kesederhanaannya, sehingga dapat dijadikan sebagai contoh dan suri tauladan bagi umat manusia,” tutur Aspers.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”. Diharapkan seluruh warga Divif 2 Kostrad, dengan adanya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaannya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Dalam tausiyah KH. Asep hidayatullah (imam masjid Sabilillah Kota Malang) beliau menceritakan tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW mulai dari lahir hingga diangkat menjadi Rasul Allah dan kisah perjuangannya menyebarkan agama Islam dengan cara yang penuh toleransi kepada agama-agama yang sudah ada sebelumnya.
.
Selain itu juga disampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa dijadikan sebagai momentum yang tepat dan sangat baik bagi umat Muslim untuk mengambil hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya. Rasulullah SAW juga memberikan teladan kepada kita untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini