Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Batalyon Armed 6 Kostrad Gelar Acara Semarak Kemerdekaan RI Ke-77

Avatar photo
15
×

Batalyon Armed 6 Kostrad Gelar Acara Semarak Kemerdekaan RI Ke-77

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 18 Agustus 2022

Example 300x600

Metropolitan.Post.id – Dalam rangka menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Batalyon Armed 6 Kostrad menggelar rangkaian lomba yang dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2022. Makassar, Rabu (17/08/2022).

Dihari pertama, perlombaan diawali dengan lomba Estafet Air yang diikuti oleh Ibu-Ibu antar RT, Lomba merias Istri, Lomba tangkap lele dan Lomba balon berpasangan.

Pada perlombaan hari kedua, tepatnya pada hari Senin 15 Agustus 2022 perlombaan dilanjutkan dengan lomba tarik meriam yang diikuti oleh prajurit perwakilan masing-masing Baterai. Sementara disore harinya perlombaan kembali digelar yakni Lomba Volly antar Ibu-Ibu, uniknya pada lomba volley kali ini Ibu-Ibu peserta lomba diwajibkan memakai daster sebagai kostum dan Net volly ditutup dengan ponco loreng.

Pada hari Selasa 16 Agustus 2022, Batalyon Armed 6 Kostrad menggelar semarak kemerdekaan dengan mengadakan Donor darah yang diikuti oleh prajurit dan Persit Yonarmed 6. Dan di sore harinya digelar lomba sepeda hias yang diikuti oleh seluruh warga Batalyon. Berbagai jenis bentuk sepeda hias ikut menyemarakan acara, diantaranya berbentuk Tank baja, Pesawat Tempur, Burung garuda hingga veteran-veteran perang. Perlombaan berlanjut hingga malam hari yakni lomba memasak antar Perwira.

Puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2022 setelah selesai upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, semarak Kemerdekaan kembali digelar dengan diawali melaksanakan Jalan santai, pertunjukan Barongsai dan Liong, Pertunjukan Paraga yang merupakan permainan dan olahraga sekaligus kesenian tradisional Bugis Makassar, hingga berbagai perlombaan anak-anak dan lomba Tarik tambang serta Panjat Pinang. Berbagai Doorprize dan hadiah dibagikan pada acara tersebut.

Rangkaian semarak kemerdekaan diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh warga Batalyon, karena bukan hanya para prajurit saja yang ikut serta meramaikan, melainkan Ibu-ibu hingga anak-anak turut serta dalam acara ini. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *