Jakarta, 17 Agustus 2022

MetropolitanPost.id – Dalam rangka membantu pemerintah dalam bidang kesehatan Brigif Para Raider 18 Kostrad menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan masal, operasi katarak dan IVA Test deteksi dini kanker serviks yang dilaksanakan dalam rangka memperingatu HUT Ke -56 Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Letkol Inf Bagus Budi Adrianto S.E.
dalam rilis tertulisnya di Markas Brigif Para Raider 18 Kostrad, Malang, Selasa (16/8/2022).

Upaya Brigif Para Raider 18/Trisula dalam mengabdikan diri Kepada Ibu Pertiwi dan kepada masyarakat tidak hanya dalam mengamankan wilayah saja, namun dengan berada didalam lingkungan masyarakat atau manunggal dengan rakyat, tentunya TNI harus selalu hadir dalam semua kesulitan yang dihadapi masyarakat. Terlebih dalam masa pandemi covid 19 sekarang ini.

Selain gencar menggelar serbuan vaksinasi, dalam rangka memperingati HUT Ke-56 Brigif Para Raider 18/Trisula, bekerja sama dengan Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi Malang dan Rumah Sakit Tentara (RST) Soepraoen menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak, Khitan Massal dan Tes IVA deteksi dini Kanker Serviks bagi warga tidak mampu.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi berbeda, untuk Operasi Katarak dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara (RST) Soepraoen, sedangkan khitan massal dilaksanakan di GOR Matrodji Brigif PR 18 Kostrad serta Tes IVA Serviks dilaksanakan di KSA Brigif Para Raider 18/Trisula.

“Giat Bakti Sosial Operasi Katarak, Khitan Massal dan Tes IVA Serviks ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-56 Brigif Para Raider 18/Trisula. Sasaranya warga sekitaran Malang Raya dan warga yang tidak mampu,” ungkap Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Letkol Inf Bagus Budi Adrianto S.E.

“Diharapkan, kepedulian dan Event Bakti Sosial seperti ini harus terus berjalan. Sehingga bisa membantu program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat,” ujarnya. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini