Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Buka Latihan UST Kompi Yonif Para Raider 502 Kostrad

Avatar photo
10
×

Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Buka Latihan UST Kompi Yonif Para Raider 502 Kostrad

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 24 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Untuk memiliki kesiapan tempur yang optimal, perlu adanya pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan satuan.

Untuk memenuhi hal tersebut, Yonif Para Raider 502 Kostrad menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi, yang secara resmi dibuka oleh Komandan Brigif Para Raider18 Kostrad Letkol Inf Bagus Budi Ardianto, S.E selaku Komandan Latihan (Danlat) bertempat di lapangan Brigif 18 Trisula, Malang. Selasa (23/08/2022).

Pelaksanaan latihan UST Tingkat Kompi digelar selama empat hari dimulai dari tanggal 23 s.d 26 Agustus 2022, bertempat di Sumber Manjing Wetan Malang.

Dalam sambutannya, Danbrigif 18 Kostrad menyampaikan bahwa latihan tempur UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan tingkat Kompi Senapan serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya ditinjau dari aspek taktik dan tehnik tempur serta kerja sama dan kekompakan satuan dalam melaksanakan tugas tempur.

“Perhatikan faktor keamanan dalam latihan baik personel maupun material, jaga kerahasiaan dalam mencari, mendekati dan menghacurkan musuh dan harus tetap semangat dan gembira dalam melaksanakan latihan. Juga memperhatikan protokol kesehatan dan mencermati sekenario latihan agar diperoleh pemahaman yang konfrehensif dan melaksanakan tindakan yang diharapkan,” pesan Danbrigif. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *