TNI AL, Bintan

MetropolitanPost.id – Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., menghadiri Exit Briefing Pangkoarmada I dalam rangka rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan Pangkoarmada I, bertempat di Aula Gedung Serba Guna Yos Sudarso, Jalan Yos Sudarso No. 1, Batu Hitam, Tanjung Pinang, Selasa (24/01/2023).

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS Koarmada I yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, serta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan ikhlas dalam mendukung tugas selama bertugas di Koarmada I.

Pada kesempatan tersebut, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memberikan pesan kepada seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Koarmada I antara lain, *Pertama*, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI dalam melaksanakan setiap melaksanakan tugas yang diberikan. *Kedua*, Terapkan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI dalam kehidupan sehari-hari, serta laksanakan latihan secara bertingkat dan berlanjut dalam mempertahankan profesionalisme prajurit Koarmada I. *Ketiga*, Jaga serta pertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga.
*Keempat*, Tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.
*Kelima*, Kembangkan inovasi baru dalam memecahkan masalah, melalui kerja yang optimal dan profesional. *Keenam*, Jalin Soliditas dan Sinergitas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara dalam setiap pelaksanaan tugas.
*Ketujuh*, Tidak ada ruang untuk membuat kesalahan, jaga kepercayaan negara dan rakyat, kepada TNI Angkatan Laut.

“Koarmada I sebagai ujung tombak satuan operasional yang berada dipundak Guskamla dan Guspurla dalam kiprahnya harus senantiasa eksis tentunya dihadapkan dengan ketentuan aturan yang berlaku baik hukum nasional maupun hukum internasional yang telah diratifikasi, juga standard operation prosudure”. pungkas Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangkoarmada I, KS Koarmada I, Ir Koarmada I, Kapok Sahli Koarmada I, Danguspurla Koarmada I, Danguskamla Koarmada I, Danlantamal IV, Para Pejabat Utama, Komandan dan Kadis/Kasatker Koarmada I.

(Pen Lanal Bintan)

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini