Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Danlantamal XII Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Avatar photo
13
×

Danlantamal XII Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

*Mempawah, Lantamal XII*

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (16/08/2022).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Dharma, bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangdam XII TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto dengan Komandan Upacara Letkol Pnb D. Leonard Dumatubun.

Adapun rangkaian kegiatannya diawali dengan Danup memasuki tempat upacara kemudian Inspektur Upacara tiba di tempat upacara dilanjutkan Komandan Upacara laporan kepada Irup, penghormatan kepada arwah para pahlawan. Irup membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dibacakan Inspektur Upacara, “Kami yang hadir pada hari ini pada pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat pada Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan Angkatan Bersenjata 162 orang, Pegawai Sipil 6 orang, Pahlawan Dwikora 60 orang, Pejuang Rakyat 13 orang, Pahlawan tak dikenal satu orang hansip dan warga 7 orang menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami pula,” ucap Pangdam XII/Tpr.

“Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya. Tanggal 17 Agustus 2022 jam 00.00 Waktu Indonesia Barat atas nama yang hadir dalam upacara Ini Inspektur Upacara Sulaiman Agustus Mayor jenderal TNI,” kata Inspektur Upacara mengakhiri naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta. Setelah itu penyalaan obor secara simbolis diteruskan pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan kemudian ditutup dengan laporan Danup kepada Irup.

Turut hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Gubernur Kalbar diwakili Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Pangdam XII TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan S, dan Kepala Pengadilan Tinggi Pontianak Pransis Sinaga, S.H., M.H., serta Peserta Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *