Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
SENI DAN BUDAYA

Danzi Daji Aktor dan Top Model China dan beberapa Penyanyi ASIA Persembahkan Charity Song “Will To Heal” bagi Boccia Paralympic.

Avatar photo
8
×

Danzi Daji Aktor dan Top Model China dan beberapa Penyanyi ASIA Persembahkan Charity Song “Will To Heal” bagi Boccia Paralympic.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Danzi Daji Aktor dan Top Model China dan beberapa Penyanyi ASIA Persembahkan Charity Song “Will To Heal” bagi Boccia Paralympic.

Jakarta, Selasa 01 Februari 2022.

Example 300x600

Beberapa waktu lalu , para penyanyi di Asia melakukan rekaman sebuah lagu yg berjudul Will to Heal.

Ini adalah salah salah satu program charity Yayasan Maria Monique Lastwish “Charity Songs to the World”

Lagu-lagunya adalah *non profit* dan tidak untuk dikomersialkan.

Aktor dan top model China Danzi Daji , penyanyi legendaris Wu Qiang , penyanyi cilik Yihe Lin melakukan rekaman di negara tirai bambu di Shanghai dan Beijing untuk lagu Will to Heal.

Di saat berbarengan walaupun beda negara mantan penyanyi andalan Takarazuka Revue, Yukina Mebuki melakukan rekaman lagu ini di Tokyo.

Dan di Thailand, pemenang First winner American Protege 2018, Beam Voranan  Bhirombhakdi  juga melakukan rekaman lagu yang sama.

Bagaimana dengan negeri kita tercinta Indonesia? Apakah ada singer kita yang juga akan rekaman lagu ini?

Diva Indonesia Titiek Puspa akan rekaman lagu Will to Heal dalam waktu dekat.

Bagaimana dengan Singapore, Malaysia, Philippines, Vietnam, Myanmar, Timor Leste, Cambodia, Laos, Korea?

Lagu Will to Heal adalah lagu nonprofit untuk Boccia paralympic dan Tuhan ijinkan Natalia Tjahja  menjadi pencipta lagunya dengan di aransir oleh 2 (dua) musisi Maestro yakni Purwa Caraka dan Santoso Gondowidjojo.

Keunikan rekaman lagu ini, Natalia tidak fasih berbahasa Jepang,Chinese dan juga Thai, ia berbahasa Indonesia dan Inggris. Sebaliknya para penyanyi juga tidak fasih berbahasa Indonesia dan Inggris tetapi mereka mempunyai chemistry sehingga dapat berkomunìkasi dengan baik dan rekaman berjalan lancar.

Banyak penyanyi senior gagal rekaman lagu ini sebelummnya, menurut Natalia bahwa untuk menyanyikan lagu ini harus dengan iman dan percaya kepada takdir.

Semua singer akan berseru di lagu ini *” we are ready to support Boccia Asian Para Games 2022 at  Hangzhou and Asean Para Games 2022 at Solo”*

Lagu Will to Heal mendapat support dari President Asian Paralympic Committee Majid Rashed Majid. Ia seorang pemimpin paralimpik Asia yang luar biasa.

Natalia Tjahja menyatakan sudah memberitahukan lagu Will to Heal ini ke  Presiden National Paralimpik Indonesia Indonesia yang luar biasa yaitu Bpk Senny Marbun dan Siti Marifah Ma’ruf Amin, sahabat yang selalu non stop bicara kebahagiaan anak-anak difabel dan Fery Farhati (istri Gubernur DKI Jakarta) yang sehati dengan Natalia dalam support Boccia bahkan ia ada di dalam film non profit  Movie Boccia tersebut.

Siti Marifah dan keluarga secara khusus berkunjung ke Bangkok untuk support screening Movie Boccia bersama KBRI Bangkok dan NPC Thailand  di SF Cinema di tahun 2019 dan itulah awal pertemuan Siti Marifah dengan Natalia Tjahja.

Lagu di aransemen oleh Santoso Gondowidjojo dengan memasukkan unsur gamelan utk music versi Indonesia

Ada 2 (dua) orang yang Natalia percaya kan untuk menjadi executive produser nya yaitu : Harnoto Darsono untuk Shanghai dan Nandhamalee Bhirombhakdi, Managing Direktur Cavallino Motors Ferrari Thailand utk Thailand.

Lagu akan di mixing mastering di 3(tiga) negara yang berbeda : Singapore,Tokyo dan Bangkok.

Penyanyi Yukina Mebuki akan melakukan mixing mastering sendiri di Tokyo.

Lyric lagu Will to Heal di terjemahkan ke bahasa China oleh Wu Qiang penyanyi legendaris China, di terjemahkan ke bahasa Jepang oleh Maki Starfield, salah satu seniman terbaik negri Sakura yang menyabet penghargaan-penghargaan dunia untuk puisi dan lukisan.

Natalia Tjahja membuat lagu Will to Heal ini dengan bahasa Inggris dan ia terjemahkan juga ke bahasa Indonesia.

Maria Monique Lastwish Foundation  akan memberikan lagu Will to Heal yang pertama kali ke para tokoh Paralympic dunia yang mensupport Movie Boccia dengan hati yang luar biasa .

-Majid Rashed- President Asian Paralympic Committee,
-David Hadfield
President BISFED ,
-Tarek Souei, CEO Asian Paralympic Committee,
– Raja Sapta Oktohari Ketua Komite Olimpiade Indonesia – – Senny Marbun, President NPC Indonesia,
– Haidi Zhang, President NPC China – – Naiyanobh Bhirombhakdi, President NPC Thailand,
– Datuk Shapawi, Ketua Pengarah Majelis Sukan Negara,
– Kevin Wong,Presiden SDSC.
-Michael Barredo, President NPC Philippines,
– Lee Myung Ho, President NPC Korea – – Japan Boccia Association dan lain lain.

Dan beberapa NPC manca negara yang akan terus bergulir sampai Para Games nanti.

“Kita akan  persembahkan 11 (sebelas) bahasa dalam 1 (satu) lagu Will to Heal untuk kesatuan 11 (sebelas) negara Asean dalam rangka  Asean Para Games 2022 di Indonesia dan  kita akan support Boccia Asian Para Games 2022 di Hangzhou nanti dan tentunya semuanya ini akan  terjadi karena ijin Tuhan ” ujar Natalia.

(Lili Judiarti)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *