[Ket.Gambar ; Foto Bersama DPP KNPI bersama Veteran]

MetropolitanPost – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memiliki cara tidak biasa dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan ke 77 dengan melakukan aksi kepedulian berbagi kepada para Veteran pejuang kemerdekaan dan pembangunan nasional dengan memberikan tali asih (17/8/2020).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran KNPI sebagai para pemuda untuk menghargai jasa para Pahlawan khususnya para Veteran agar kami generasi penerus dapat melanjutkan cita-cita luhur perjuangan bangsa”, kata Haris Pertama Ketua Umum DPP KNPI.

Ia menyampaikan pelaksanaan kegiatan berupa pemberian tali asih secara langsung door to door ke rumah para veteran, khususnya dengan kehidupan yang memprihatinkan.

“Kegiatan door to door kami lakukan agar kami dapat mendengar secara langsung cerita heroik masa lalu dan pesan kejuangan langsung oleh para veteran yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan negeri ini”, jelas Haris.

Haris mentargetkan berbagi dan bersama para Veteran sebanyak 10 orang yang terdiri dari veteran kemerdekaan, pembela Trikora, Dwikora, Seroja dan Veteran PBB yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

“Saya bersama pengurus mendatangi rumah Pak Tarno Veteran Pembela Trikora yang berasal dari unsur pemuda, untuk kami berikan tali asih dan biaya kontrak kosan bulanan selama setahun. Beliau ini berdomisili di gang sempit di Kembangan Jakarta Barat”, jelas Haris.

Lebih lanjut Haris merasa bangga atas kegigihan Pak Tarno dalam menjalani kehidupan setiap harinya.

“Kami bangga kepada Pak Tarno, dalam usia senja sebagai veteran. Sehari-hari dapat hidup mandiri dengan berjualan keliling mainan anak-anak. Jiwa militan ini jadi nilai teladan bagi kami anak muda”, kata Haris.

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Jakarta Barat Kolonel (Purn) Sutjipto mengapresiasi itikad baik pengurus DPP KNPI.

“Patut kita syukuri masih ada anak muda yang peduli terhadap para pejuang veteran seperti kami, terimakasih atas itikad baiknya”, kata Kolonel (Purn) Sutjipto.

Ia pun berpesan agar generasi muda terus bersyukur dan bangga menjadi orang Indonesia serta jaga semangat pengabdian.

“Wahai pemuda harapan bangsa tercinta, sadarlah hari depan NKRI dalam genggamanmu. Belajar, bekerja dan berdoalah jangan membuang waktu jaga semangat pengabdian bagi nusa jangan sampai kendur”, tutup Kolonel (Purn) Sutjipto.(Tonga)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini