Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONAL

Irwan Boinauw Ingatkan Timsel Bawaslu Papua Barat Perhatikan Putra Asli Papua

Avatar photo
7
×

Irwan Boinauw Ingatkan Timsel Bawaslu Papua Barat Perhatikan Putra Asli Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

(Foto : Irwan Boinauw Eks Ket DPD IMM)

JAKARTA- Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Papua Barat Irwan Boinauw mengingatkan Tim Seleksi (Timsel) BAWASLU Papua Barat agar tetap profesional dalam menjalankan tanggungjawab sebagai tim seleksi.

Example 300x600

Irwan juga mengapresiasi kinerja tim seleksi Bawaslu Papua Barat, yang dianggap sudah profesional dalam menjalankan tugasnya dan tetap mengutamakan Orang Asli Papua (OAP) diakomodir sebagai calon komisioner Bawaslu Papua Barat.

“Kita ingatkan mereka agar tetap profesional, dan kita harus mengapresiasi mereka (timsel-red) karena mereka sudah maksimal bekerja dan tetap mengedepankan putra putri Orang Asli Papua sebagai calon komisioner Bawaslu adalah itikad yang baik,” ujarnya saat ditemui di hotel Royal Kuningan, Jakarta, rabu (27/7/2022).

Irwan menambahkan bahwa Orang Asli Papua (OAP) harus jadi prioritas dan tetap menjadi garda depan dalam pembangunan tanah Papua kedepan harus dibawa kendali mereka.

Menurut Irwan mereka lebih memahami segala bentuk geografis, psikis hingga pendekatan kultural masyarakat OAP dalam kacamata demokrasi di Tanah Papua.

Dengan alasan ini juga Irwan Boinauw yang merupakan bagian dari Masyarakat Papua yang telah berproses di Papua memberikan apresiasi untuk Timsel Bawaslu Papua Barat.

Irwan berharap agar Komisioner Bawaslu RI bisa mempertimbangkan pedekatan kultural political (Regional Politik) sebagai bagian tak terpisahkan dalam mewujudkan demokrasi yang adil di tanah Papua maka Orang Asli Papua harus di akomodir menjadi komisioner Bawaslu.(Tonga)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *