Jakarta, 30 Agustus 2022

MetropolitanPost.id – Dalam rangka menjaga kebugaran fisik dan memupuk kekompakan, prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad melaksanakan kegiatan olahraga lari pagi bersama di lingkungan sekitar Asrama Militer, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa tengah.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Mayor Inf Subandi, S.E., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad. Senin (29/9/2022).

Kegiatan lari pagi bersama ini menempuh jarak ± 5 Km dimulai pada pukul 05.30 WIB dan diikuti oleh seluruh personel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad dari Kompi Senapan A, Kompi Senapan B, Kompi Senapan C, Kompi Bantuan serta Kompi Markas, yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira.

Lari pagi merupakan salah satu olahraga kardio yang memiliki banyak manfaat dalam membakar kalori, dengan diiringi nyanyian-nyanyian khas ala prajurit TNI Angkatan Darat.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Subandi, S.E., M.I.P., mengatakan, kegiatan lari pagi bersama ini dilaksanakan secara terjadwal dua kali dalam seminggu yang bertujuan menjaga kebugaran, meningkatkan kesehatan juga dapat memupuk kebersamaan.

Lanjutnya, dengan rutin berolahraga, tubuh akan lebih bugar, kesehatan semakin terjaga, mampu melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik, penuh semangat yang tentunya akan mendukung kelancaran dalam tugas sebagai prajurit Kostrad.

“Kami berlari bersama dengan menyanyikan lagu-lagu khas prajurit TNI AD dengan penuh enerjik dan semangat sehingga dapat menularkan semangat untuk memulai aktifitas,” terang Danyonif. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini