Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kejurnas Judo Senior dan KATA Piala Menpora Resmi Dibuka Pangkostrad

Avatar photo
10
×

Kejurnas Judo Senior dan KATA Piala Menpora Resmi Dibuka Pangkostrad

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 26 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. selaku Ketua Umum PJSI mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si. membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior dan KATA Piala Menpora Tahun 2022 di GOR Kartika, Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Jumat (26/8/2022).

Kejurnas yang digelar ini dimulai dari tanggal 26 s.d. 28 Agustus 2022 dan diikuti para Pejudo Kelompok Senior dan KATA sebanyak 325 orang Atlet putra/putri dari 21 Pengprov PJSI dengan mempertandingkan Lima kategori :- Go Shin Jutsu No Kata- Katame No Kata- Nage No Kata- Ju No Kata- Senior.

Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan Pangkostrad mengatakan jika kejuaraan Nasional Judo Senior dan KATA Piala Menpora Tahun 2022 ini sebagai ajang pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan sehingga dapat memunculkan bibit-bibit Pejudo handal dan berprestasi di level yang lebih tinggi.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI berpesan agar manfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. Bertandinglah secara sportif dan ksatria, patuhi semua ketentuan dan aturan yang sudah disepakati sebelumnya dan biasakan tampil sebagai Pejudo yang cerdas serta memiliki sportivitas yang tinggi, yaitu Pejudo yang berani menerima kemenangan, sekaligus siap menerima kekalahan.

“Hadirkan diri kalian sebagai atlet-atlet unggulan yang siap mengukir prestasi pada event kejuaraan ini dan pada masa yang akan datang. Tunjukkan bahwa olahraga beladiri Judo menjadi salah satu kebanggaan bangsa, karena pada dasarnya setiap bangsa memerlukan sesuatu yang dapat dijadikan kebanggaan dan kehormatan,” kata Prof. Dr. Zainudin Amali, SE., M.Si.

Kegiatan tambahan, Pangkostrad menyerahan cinderamata kepada Menteri ESDM dan Jenderal TNI (Purn) A. M. Hendropriyono dilanjutkan penyematan sabuk hitam Dan 3 Judo kepada Habib Luthfi Bin Yahya.

Dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat, antara lain Ketua Umum KONI Pusat, Menteri ESDM, Ketua Umum PB.PJSI, Jenderal TNI (Purn) A. M. Hendropriyono, Habib Luthfi Bin Yahya, Kaskostrad, Pangdivif-1 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Pengurus PB-PJSI dan Pengurus Pengprov PJSI, serta tamu undangan dan peserta. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *