Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITA

Kiki Puspita Sari ; “Untuk Mengikuti Pameran SIAL Internasional Yang Pasti Pertama-Tama Kita Harus Tahu Market Risetnya”

Avatar photo
30
×

Kiki Puspita Sari ; “Untuk Mengikuti Pameran SIAL Internasional Yang Pasti Pertama-Tama Kita Harus Tahu Market Risetnya”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bekerja sama Sial Inspire Food Business menggelar seminar “Strategi Efektif Ekspor Melalui Pameran Dagang Internasional” di Kementerian Perdagangan RI- Jakarta, Selasa (19/08/25).

Dengan pameran dagang internasional ini bertujuan untuk mempertemukan para pelaku industri sesuai dengan keahliannya masing-masing baik dari dalam maupun luar negeri, termasuk pemilik bisnis, importir, dan pihak pemerintah.

Example 300x600

Sebagai salah satu pembicara dalam seminar, Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kiki Puspita Sari mengatakan untuk mengikuti pameran sial internasional yang pasti pertama tama kita harus tau market risetnya. Dengan menghubungi atase perdagangan Indonesia yang ada di negara tujuan kita akan banyak memperoleh informasi, imbuhnya.

Ditambahkan Kiki kebetulan APJI sendiri memiliki produk yang dikenal dengan APJI Mart yaitu wadah atau platform yang dibuat oleh APJI untuk membantu memasarkan produk-produk dari anggota-anggota mereka. Konsepnya adalah mini market yang menjual berbagai produk dari UMKM anggota APJI.

Tujuan utama APJI Mart adalah untuk memberdayakan usaha kecil menengah (UMKM) anggota APJI dengan menyediakan tempat untuk mempromosikan dan menjual produk mereka. Hal ini membantu anggota APJI untuk memperluas jangkauan pasar mereka, termasuk potensi pasar internasional melalui platform APJI Mart. Dengan biaya minimalis terjangkau dan ekonomis, terang Kiki.

Sebagaimana diketahui Kiki Puspita Sari adalah Founder/ CEO PT. Kaarle Indonesia. PT. Kaarle Indonesia sendiri memproduksi berbagai produk consumer goods, terutama yang berbahan dasar kelapa, seperti VCO (Virgin Coconut Oil), minyak kelapa, coconut cooking oil, desiccated coconut, coconut sugar, dan bumbu dapur berbahan dasar kelapa.

Selain itu juga memproduksi produk perawatan diri alami dan produk antiseptik alami, serta bumbu dan rempah. PT. Kaarle Indonesia mengekspor produk-produknya ke berbagai negara dengan merek ANAIA. Saat ini kami juga sudah masuk di Arab Saudi, Jepang, Nigeria, Korea dan Australia, jelas Kiki.

Khusus di APJI dengan Ketum kami Tashya Megananda Yukki memiliki program UMKM scale up yaitu membantu UMKM mulai dari penataan produk, branding di sosial, membantu perubahan packaging hingga nantinya promosi baik nasional maupun internasional. Kita bukain akses dan networking, paparnya.

Semoga banyak dukungan dari pemerintah kepada pengusaha UMKM dalam mengikuti pameran internasional sehingga promosi bisa optimal, pungkas Kiki.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *