Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Komandan Lanal Sabang Berikan Motivasi Kepada Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang

Avatar photo
13
×

Komandan Lanal Sabang Berikan Motivasi Kepada Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Sabang, 16 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id — Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., memberikan motivasi kepada Calon Bintara PK Pria/Wanita, dan Calon Tamtama PK Gelombang II Tahun 2022, bertempat di Rumkital J. Lilipory Lanal Sabang, Jalan Cik Ditiro, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Senin (15/08/2022).

Sebanyak 138 Calon Prajurit TNI AL Panitia Daerah (Panda) Sabang terdiri dari 102 Calon Bintara Pria, 16 Calon Bintara Wanita, dan 20 Calon Tamtama PK Gelombang II telah mengikuti Tes Kesehatan 1 yang meliputi pengecekan tensi darah, tinggi dan berat badan, mata, lingkar dada, serta pemeriksaan umum meliputi postur, telinga, varises, varikokel, ambeien, pemeriksaan gigi dan mulut.

Disela-sela kegiatan, Komandan Lanal Sabang menyapa dan memberikan motivasi kepada Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang, menyampaikan bahwa semua peserta tes diperlakukan sama tidak ada yang diperlakukan istimewa ataupun perhatian lebih dari yang lain, jadi jangan ragu serta tunjukkan semangat kalian, jangan tergiur oleh iming-iming dari oknum-oknum yang menjanjikan sesuatu bisa meluluskan kalian, karena yang bisa meluluskan adalah diri kalian sendiri dengan hasil dan nilai tes yang bagus, maka tunjukkan yang terbaik dalam menjalankan setiap tahapan tes.

Lebih lanjut dikatakan bahwa bersainglah secara sehat, tunjukkan bahwa kalian selama ini telah mempersiapkan diri dengan berlatih dan belajar, tampilkan pada saat ini secara maksimal dan penuh semangat demi diri kalian dalam menggapai cita-cita yang selama ini kalian mimpikan.

“Setiap tahapan tes harus sudah siap kalian jalani, harapan saya tahun ini lebih banyak yang bisa lulus, dan dikirim ke Lemdik TNI AL baik di Lemdik Satdik I ataupun Lemdik di Surabaya. Laksanakan tes tahap demi tahap dengan tenang dan serius agar hasilnya maksimal,” tutur Kolonel Ali Setiandy.

Diakhir arahannya, Komandan Lanal Sabang berpesan kepada peserta tes agar tidak lupa minta doa dan dukungan dari orang tua dan keluarga, serta tetap fokus dalam mengikuti tes.

Sementara itu, Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Widodo Rahayu selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan menyampaikan hasil Tes Kesehatan 1 yakni dari 138 peserta, yang memenuhi syarat dan dinyatakan lanjut ke tahap berikutnya sebanyak 114 orang dengan rincian Caba Pria 89 orang, Caba Wanita 8 orang, dan Cata 17 orang.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesioal, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Tes akan dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022 di Mako Lanal Sabang yakni Tes Kesemaptaan Jasmani. (Pen Lanal Sabang).

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *