*Mempawah, Lantamal XII*

MetropolitanPost.id – Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) memimpin langsung Upacara Bendera Hari Senin yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satrol Lantamal XII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kota Pontianak, Senin (29/08/2022).

Upacara Bendera yang dilaksanakan tiap hari Senin dihadiri oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol, Kakuwil, Kadis/Kasatker, Perwira Staf, segenap prajurit Lantamal XII Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XII serta Prajurit Yonmarhanlan XII.

Upacara Bendera setiap hari Senin langsung diambil oleh Komandan Satuan sesuai dengan Perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mempererat hubungan Komandan dengan anak buah dengan memberikan berbagai informasi, arahan, bimbingan maupun penekanan yang harus dilaksanakan dan dipedomani.

Dalam amanatnya, Danlantamal XII Laksma TNI Suharto menyampaikan “Upacara ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Senin dan merupakan sarana tatap muka Komandan kepada seluruh Prajurit Lantamal XII baik yang di staf maupun KRI dan prajurit Yonmarhanlan XII untuk menyampaikan informasi dan arahan dari pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka pembinaan personel yang diharapkan terwujudnya pembangunan Angkatan Laut sesuai semangat baru TNI AL”, jelas Danlantamal XII.

“Sesuai dengan penekanan dari Pimpinan TNI AL supaya seluruh Prajurit dan PNS wajib melaksanakan olahraga bersama pada hari Selasa dan Jumat untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan untuk menguatkan immun kita terhadap serangan penyakit, karena hampir setiap hari prajurit dan PNS kita ada yang meninggal karena sakit dan saat ini banyak yang sedang dirawat karena sakit meskipun usia masih dikatagorikan muda, hal ini diindikasikan karena kurangnya melaksanakan olahraga yang sdh dijadwalkan pada hari Selasa dan Jumat,” lanjutnya.

“Prajurit yang akan melaksanakan sekolah pengembangan supaya mempersiapkan diri menghadapi Samapta dan sudah berlatih jauh-jauh hari sebelumnya, lebih baik menyiapkan diri walau tidak dipanggil untuk melaksanakan tes daripada saat dipanggil untuk mengikuti tes tidak siap sehingga hasil samaptanya jelek. Tidak akan diluluskan kalau hasilnya samapta jelek dan tidak memenuhi syarat, sesuai arahan Aspers Kasal,” jelas Danlantamal XII.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit untuk segera melakukan perubahan dan penyesuaian diri, sehingga tugas-tugas yang diemban kedepan dapat dilaksanakan dengan baik dan kita dapat mewujudkan kepercayaan pemimpin TNI AL yang harus kita buktikan melalui dedikasi dan pengabdian yang tulus, disertai kemauan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Danlantamal XII.

Diakhir amanatnya, Danlantamal XII menekankan untuk menjaga jatidiri dan integritas TNI Angkatan Laut dengan memegang Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL dengan tidak melakukan perbuatan tercela sehingga mencoreng nama institusi TNI Angkatan Laut, selaras dengan perintah harian Kasal yang harus dipedomani, Satuan Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat, dan tidak ada yang menyakiti dan melukai hati rakyat.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini