Jakarta, 15 Januari 2024

Nomor : SP-121/I/2024/Pen

MetropolitanPost.id – Dengan penuh semangat dan gembira Langkah kaki yang sama Yonif 509 Kostrad melaksanakan kegiatan Jalan Ketahanan yang dipimpin langsung oleh Wadanyonif 509 Kostrad Kapten Inf Rum Patria Misa sejauh 15 Km jarak tempuh yang harus dilalui Prajurit Ksatria Condromowo melewati rute sekitaran alun alun Kota Jember. Sabtu (13/01/2024).

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, seluruh prajurit begitu antusias dalam kegiatan ini. Pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Ksatria Condromowo yang lebih Profesional, Adaptif dan Loyal dalam melaksanakan setiap kegiatan, selain itu juga sebagai bekal untuk persiapan Tugas dalam waktu dekat ini.

Latihan Jalan Ketahanan ini menempuh jarak 15 Km dengan rute yang bervariasi jalan datar, menanjak dan menurun yang ada di Kota Jember Sekitarnya, dan perlengkapan yang dipakai prajurit dalam kegiatan Jalan Ketahanan ini yakni Rompi Baja dan Helm standart TNI Angkatan Darat, akan tetapi Prajurit Condromowo tetap dengan semangat, alunan suara keras dalam bernyanyi dan tidak kala juga hentakan kaki seirama dengan nyanyian lagu TNI Angkatan Darat.

Jalan Ketahanan dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB, Adapun beberapa titik cek point untuk melaksanakan istirahat sejenak, star dan finish di Mayonif 509 Kostrad.

Lanjut pelaksanaan Jalan Ketahanan ditutup dengan senam peragangan dan juga evaluasi dari kegiatan. Bahwasannya dalam kegiatan ini diharapkan seluruh Prajurit dapat membina kembali fisik perorangan, dengan itu maka kita sebagai prajurit TNI akan siap gerak dalam perintah kapanpun kita dibutuhkan.

Terakhir semoga pelaksanaan ini awal dari keinginan kita dan niat baik kita untuk berhasil dalam pelaksanaan tugas kedepannya. Condromomo Berhasil. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini