Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
ANGKATAN LAUTTNI

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI TAKLIMAT AWAL AUDIT KINERJA ITKOARMADA RI

Avatar photo
12
×

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI TAKLIMAT AWAL AUDIT KINERJA ITKOARMADA RI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TNI AL–Dispenlantamal3

MetropolitanPost.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri taklimat awal audit kinerja di wilayah kerja Lantamal III Jakarta dan Lanal-Lanal jajarannya yang dibuka Inspektur Komando Armada (Irkoarmada) RI Laksma TNI Arief Muchtarom, S.E., M.Si.(Han)., CFrA., CHRMP. sebagai Pengendali Tim mewakil Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. bertempat di ruang rapat Fasharkan Jakarta, Kesatrian Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (14/08/2023).

Example 300x600

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan “Kegiatan audit kinerja merupakan bagian yang tak terpisahkan dari fungsi pengendalian manajemen yang semakin baik guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas organisasi dalam mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan. Melalui audit kinerja dapat diketahui seluruh kegiatan yang dilaksanakan telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hasil audit kinerja ini nantinya dapat meningkatkan kinerja Lantamal III Jakarta dan Lanal-Lanal jajarannya. Saya instruksikan kepada seluruh kewasgiatan dan Kasatker Lantamal III Jakarta dan Danlanal jajaran Lantamal III Jakarta untuk menyiapkan dokumen dan data-data yang dibutuhkan oleh Tim Audit Kinerja Itkoarmada RI serta memberikan dukungan sepenuhnya selama melaksanakan tugasnya”.

Pangkoarmada RI dalam sambutannya yang dibacakan Irkoarmada RI mengatakan “Tujuan dari audit kinerja di wilayah kerja Lantamal III Jakarta dan Lanal-Lanal jajarannya adalah untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan yang memadai, sehingga tugas pokok Lantamal III Jakarta dan Lanal-Lanal jajarannya dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektifitas, efisien dan ekonomis (2K3E)”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Adapun sasaran audit kinerja kali ini adalah audit terhadap program kegiatan penyelenggaraan operasi dan latihan TA 2022 sampai dengan semester I TA 2023; proses pengadaan barang/jasa di Lantamal III dan Lanal-Lanal jajarannya TA 2022 sampai dengan semester I TA 2023; penggunaan anggaran APBN dan dana kapitasi Lantamal III TA 2022 sampai dengan semester I TA 2023; pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Lantamal III dan Lanal-Lanal jajarannya; dan pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Lantamal III dan Lanal-Lanal jajarannya”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menegaskan sebagai penekanan “Dukung dan pertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Unit Organisasi (LK UO) Kementerian Pertahanan (Kemhan)/TNI pada TA 2023 dengan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan anggaran BMN yang baik dan benar sehingga diperoleh output dan outcome yang tepat; cegah potensi fraud yaitu tindakan kecurangan untuk mendapatkan keuntungan pribadi dan penyalahgunaan wewenang dan jabatan; bangun tata laksana pemerintah yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government) serta laksanakan realisasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM); tingkatkan kegiatan berbasis manajemen resiko dalam pengelolaan RB; dan tingkatkan Sistem Pengendalian Intern (SPI) terhadap Pengelolaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *