Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Mengoptimalkan Keamanan Terjun Free Fall, Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad Gelar Uji Fungsi Payung

Avatar photo
9
×

Mengoptimalkan Keamanan Terjun Free Fall, Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad Gelar Uji Fungsi Payung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 26 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Menjelang pelaksanaan Harpuan Free fall 2022 TW III mendatang, berbagai upaya terus dilakukan Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A dalam mengoptimalkan kesiapan Terjun Bebas Militer (TBM), bahkan tim dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) langsung diundang untuk melaksanakan pemeriksaan serta pengecekan materiil payung yang digunakan dalam kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Komandan Denpandutaikam Brigif PR 3 TBS Kostrad Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Kamis (25/08/2022).

Kali ini, Denpandutaikam Brigif PR 3 TBS Kostrad kembali menerima kunjungan dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) di bawah pimpinan Letkol Cpl Nursan sebagai Katimlaik didampingi Mayor Cba Riyanto langsung memeriksa secara rinci kelaikan dari payung yang sudah digelar di gudang pandu dan disaksikan pula oleh Wasgiat dari Kabagturjuk Subdisbinfung Dislaikad Letkol Czi Erdward Rindang Samuel.

Dislaikad mempunyai tugas dalam menyelenggarakan kelaikan komoditi militer untuk pengadaan dan hasil pemeliharaan dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat. Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelaikan sarana prasarana yang dimiliki Denpandutaikam Brigif PR 3 Kostrad dalam rangka Harpuan Freefall pada bulan September 2022 ini.

Letkol Cpl Nursan mengatakan, bahwa kelaikan disini dimaksudkan yaitu suatu kondisi yang menyatakan terpenuhinya peraturan atau persyaratan keselamatan serta fungsi asasi dari payung M.9 yang dimiliki dan dari hasil pemeriksaan kami semua payung yang dimiliki layak dan siap digunakan untuk latihan Harpuan.

Danbrigif PR 3 TBS Kostrad melalui Dankima Denpandutaikam Kapten Inf Langka Indra mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dari Dislaikad.

“Terima kasih kepada tim Kelaikan atas kesediaannya dalam meluangkan waktu memeriksa kesiapan payung yang akan digunakan dalam penerjunan kali ini,” ujarnya.

“Pengecekan kelaikan kali ini, merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan payung yang dimilki Denpandutaikam dalam Harpuan Freefall 2022 TW III aman dan safety,” pungkasnya. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *