Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONAL

Menyedihkan, Makam Keramat Tubagus Angke Tambora Jakarta Barat Jauh dari Perhatian Pemerintah

Avatar photo
29
×

Menyedihkan, Makam Keramat Tubagus Angke Tambora Jakarta Barat Jauh dari Perhatian Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 

Example 300x600

Menyedihkan, Makam Keramat Tubagus Angke Tambora Jakarta Barat Jauh dari Perhatian Pemerintah

Jakarta, Cosmopolitanpost.com

 

Makam keramat Tubagus Angke yang berada di jalan Pangeran Tubagus Angke gg. Masjid 1 Rt/Rw 005/05 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Barat. sabtu (19/02/2022).

Habieb Muhammad Irfan ahli waris ke 12 dan juga sebagai juru kunci makam keramat Tubagus Angke Tambora saat ini, ketika ditemui awak media mengatakan, kurangnya minat para penziarah yang datang kelokasi makam keramat Tubagus Angke salah satunya tidak adanya ruang terbuka ruang yang cukup buat kendaraan roda 2 roda 4 apalagi seperti Bus Pariwisata.

Kebetulan makam keramat ini berada di dalam Gang Masjid 1 angke, yang berada tidak jauh dari jalan raya, posisinya emang sangat membutuhkan ruang parkir untuk para penziarah yang datang.

Makam keramat Tubagus Angke yang berdiri dari tahun 1577 Masehi sejak zaman portugis dan belanda, saat ini sudah berusia sekitar 445 tahun.” ucap Habieb Muhammad Irfan.

Terdapat 15 makam yang ada disekitar lokasi makam keramat Tubagus Angke tambora jakarta barat, sampai saat ini, Alhamdulillah makam kami jaga dengan baik walaupun hanya mengandalkan kotak infag yang kami sediakan yang didapatkan dari para penziarah yang datang.

Kurangnya perhatian dari pemerintah pusat maupun dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata Pendidikan dan Budaya nyaris membuat taman makam Tubagus Angke terlupakan.Habib Muhammad Irfan berharap pihak Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda) memperhatikan Makam Keramat ini,” harap H.M.Irfan

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *