Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Merah Putihkan Telomoyo, Yonarmed 11 Kostrad Berkolaborasi Tancapkan 77 Bendera

Avatar photo
6
×

Merah Putihkan Telomoyo, Yonarmed 11 Kostrad Berkolaborasi Tancapkan 77 Bendera

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 17 Agustus 2022

Example 300x600

 MetropolitanPost.id – Mejelang Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya. Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan ekspedisi penancapan serta pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Telomoyo yang memiliki ketinggian 1894 mdpl. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi serta sinergitas yang terjalin antara Satuan Yonarmed 11 Kostrad dengan Polri dan pejabat daerah setempat serta masyarakat, Dusun Dalangan, Kelurahan Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (16/08/2022).

Tampak ada yang berbeda dengan objek pariwisata Gunung Telomoyo pada pagi hari ini. Yonarmed 11 Kostrad menggandeng Koramil 07 Ngablak, Kepolisian Sektor Ngablak, Perangkat Desa Dalangan serta masyarakat setempat untuk berkolaborasi dalam kegiatan pengibaran dan pemasangan bendera Merah putih di Puncak Telomoyo dan sepanjang jalur.

Sebanyak 77 bendera merah putih digelar dan dipasang di sepanjang jalan pendakian yang sering digunakan oleh para wisatawan. Dilaksanakan juga upacara dan pengibaran sang merah putih di puncak gunung tersebut yang dihadiri oleh tamu undangan. Kegiatan diakhiri dengan memasang bendera dan juga melaksanakan ramah tamah dan juga foto bersama.

Kegiatan pengibaran dan pemasangan bendera Indonesia merupakan pertama kalinya di objek wisata Gunung Telomoyo tersebut.

Danyonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut untuk terus menanamkan nilai-nilai perjuangan dan jasa dari seluruh para pahlawan yang telah menjaga Negara Indonesia bisa merdeka dari para penjajah.

“Marilah kita jadikan hari kemerdekaan Negara Indonesia ini sebagai dasar kita untuk terus meneruskan jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah mendahului kita dan selalu menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi untuk kejayaan Indonesia yang kita cintai,” tegas Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *