Merayakan HUT Ke-20, Airlangga Berharap AMPG Fokus Menyusun Strategi Kemenangan Golkar di Pemilu 2024

Jakarta, 11 Februari 2022 –

 

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan selamat HUT ke-20 Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), di Gedung DPP Partai Golkar Jakarta, pada hari Jumat (11/2/2022).

Airlangga menuturkan, usia 20 tahun menjadi momentum kontemplasi seluruh kader AMPG terkait perannya membesarkan Partai Golkar, bangsa, dan negara.

Airlangga mengingatkan, darah muda kader AMPG sangat diharapkan bisa selaras dengan perjuangan DPP Partai Golkar.

Diketahui, AMPG didirikan pada 11 Februari 19 tahun yang lalu. Menurut Airlangga, AMPG menjadi wadah generasi muda yang akan berkiprah di Partai Golkar, dan memiliki ciri kader-kadernya yang kreatif, berani, dan selalu ingin berinovasi.

Ketum Golkar menegaskan, agenda terdekat partai adalah bersiap menyongsong Pemilu 2024.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, tahapan awal pemilu akan dimulai pada Juni 2022.

“Saya berharap untuk AMPG pada semua level untuk segera menyusun dan melaksanakan program prioritas dan strategi menuju pemenangan Pemilu 2024, sesuai peta jalan yang telah ditentukan DPP Partai Golkar,” ujar Airlangga dalam pidato pesannya kepada kader AMPG, di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (11/2/2022).

Airlangga mengingatkan, AMPG dan Golkar memiliki waktu 24 bulan untuk menuju hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Menurut Ketum Golkar, posisi AMPG yang lahir pada 11 Februari 2022 merupakan tuntutan kebutuhan partai tentang perlunya organisasi sayap pemuda Partai Golkar.

Keberadaan AMPG bukan sebuah rekayasa untuk kepentingan jangka pendek partai berlambang pohon beringin, tetapi perwujudan tekad Golkar selalu berada dalam kehidupan kepemudaan dan masyarakat Indonesia.

“Saya atas nama segenap kader Partai Golkar, berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada AMPG atas kontribusi positifnya kepada Partai Golkar terutama terkait dalam menjaga marwah Golkar, program kaderisasi, serta kegiatan sosial kemasyarakatan,” tegas Airlangga.

Ia menegaskan, selain sebagai sumber kader Partai Golkar, AMPG juga diharapkan mampu mengembangkan sayap sebagai wadah perjuangan pelaksana kebijakan partai.

“Memenuhi kebutuhan strategis dalam rangka memperkuat basis dukungan Golkar dengan terus membentuk jaringan basis massa sampai ke tingkat desa yang merupakan kekuatan utama partai,” ujar Airlangga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini