Foto : Templete Ucapan selamat Muammar Torik kepada KSAL Laksamana Muhammad Ali, (Istimewa)

METROPOLITAN POST – Presiden Jokowi resmi melantik Laksamana Madya TNI Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Rabu (28/12) pagi. Muhammad Ali menggantikan Yudo Margono yang ditunjuk menjadi Panglima TNI.

Pelantikan M Ali ditandai dengan terbitnya Keputusan Presiden RI Nomor 100 TNI Tahun 2022 dibacakan Sekretaris Militer Presiden Laksamana Muda Hersan.

Dalam hal ini, Pimpinan Utama Badan Keamanan Nasional (B.K.N) Muammar Torik D.S.Tr.par.SH.CIERM menyampaikan ucapan selamat kepada Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru dilantik Presiden.

“Saya ucapkan selamat buat bapak Muhammad Ali menjadi KSAL semoga dengan mengemban tugas sebagai kepala staf angkatan laut sekarang ini dan semoga segala urusan di mudahkan dan semuanya itu diperjuangkan demi kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya kepada redaksi media, Rabu (28/12/2022).

M Torik yang juga owner PT.Pangrango Group berharap setelah Muhammad Ali dilantik menjadi KSAL tetap lebih semangat lagi dalam menjaga kedaulatan Indonesia di wilayah laut, sebab Indonesia dua per tiga nya ini adalah air, adalah laut. “Jadi konsentrasi untuk kedaulatan utamanya di laut, itu yang jadi tanggung jawab besar dari KSAL yang baru, bapak Muhammad Ali,” tandasnya.

Untuk diketahui bersama, Muhammad Ali juga mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Laksamana sesuai dengan Keputusan Presiden No 101 TNI 2022 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI. (Hbhn/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini