Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Pangdivif 2 kostrad Pimpin Pemberangkatan Satgas Yonif Raider 514 dan Yonarmed 1 Kostrad

Avatar photo
35
×

Pangdivif 2 kostrad Pimpin Pemberangkatan Satgas Yonif Raider 514 dan Yonarmed 1 Kostrad

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 16 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id/Yeni

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., Pimpin Upacara Pemberangkatan Tugas Operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514 Kostrad di Provinsi Papua TA 2022 dan Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad di Maluku dan Maluku Utara TA 2022, bertempat di Pelabuhan Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur. Senin (15/08/2022).

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kalian merupakan duta dari TNI dan Negara dalam rangka menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama. Setiap langkah yang kalian lakukan di daerah operasi merupakan pertaruhan, oleh karenanya jaga kehormatan diri dan marwah satuan. Kalian berangkat dengan penuh harapan disertai kehormatan dan yakinkan akan kembali membawa kebanggaan bagi diri pribadi, keluarga dan satuan.

“Sebagai satuan yang ditugaskan di wilayah Provinsi Papua dan di wilayah Maluku – Maluku Utara. Kehadiran kalian nanti harus memiliki dampak dan manfaat positif untuk masyarakat, dengan membantu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

“Pertajam naluri tempur, naluri teritorial, dan naluri intelijen serta Sense Of Crisis, agar setiap indikasi kerawanan yang berpotensi akan mengganggu keamanan dapat diantisipasi dan diselesaikan dengan baik. Senantiasa pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI selama di daerah penugasan dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang diberikan,” sambung Pangdiv.

“Selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa di manapun kita berada. Tugas Operasi adalah tugas mulia bagi seorang prajurit. Satukan niat dan bulatkan tekad. Laksanakan tugas operasi ini dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan dan tidak ada pengorbanan yang sia-sia. Tunjukkan bahwa prajurit Sabaddha Yudha dan Ajusta Yudha adalah prajurit yang handal dan professional,” pungkas Mayjen TNI Syafrial. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *