Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Pangkalan TNI AL Dumai Dukung Bank Indonesia Gelar Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 di Provinsi Riau

Avatar photo
9
×

Pangkalan TNI AL Dumai Dukung Bank Indonesia Gelar Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 di Provinsi Riau

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Dumai, MetropolitanPost.id

Example 300x600

Pelepasan keberangkatan KRI Lepu-861 dalam rangka Kas Keliling Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 di wilayah Perairan Provinsi Riau yang diadakan oleh Bank Indonesia bekerjasama dengan TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai. Kegiatan dilepas langsung oleh Paban II Ops Sopsal Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E., didampingi Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena M.Tr. Hanla., bertempat di Dermaga A Pelindo Dumai, Jalan Datuk Laksamana Kota Dumai, Senin (22/08/22).

Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 27 Agustus 2022 dengan mengunjungi 6 (enam) pulau terluar di Provinsi Riau antara lain Pulau Rupat, Pulau Bengkalis, Pulau Padang, Pulau Tebing Tinggi, Pulau Rangsang dan Pulau Penyalai.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Terdepan, Terluar, dan Terpencil (3T) untuk mendapatkan uang layak edar dan sebagai bagian dari Perjanjian Kerjasama antara Bank Indonesia dengan TNI AL mengenai Pendistribusian, Pengamanan, dan Pengawalan Uang Rupiah dari dan ke Bank Indonesia atau Perwakilan BI serta Wilayah Perbatasan, Terdepan, dan Terluar serta Terpencil di NKRI.

Dalam kesempatan tersebut, Paban II Ops Sopsal Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E., mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan kepada TNI AL mendukung Bank Indonesia melaksanakan pendistribusian uang yang berkualitas ke seluruh wilayah Pulau Terluar di Provinsi Riau. Selain itu, jalin komunikasi yang baik dengan personel BI yang onboard diatas KRI, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tetap perhatikan protokol kesehatan, selalu update berita cuaca serta perhatikan keamanan navigasi, utamakan Zero Accident dan apabila menemukan kendala di lapangan, segera laporkan ke Komando Atas.

Sementara itu, dalam sambutannya Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Muhamad Nur, menyampaikan
terima kasih atas dukungan TNI AL. Dengan luasnya kepulauan di Indonesia kami tidak akan mampu menyalurkan ke seluruh pelosok Indonesia, maka kami bekerja sama dengan TNI AL agar bisa sampai ke pulau-pulau yang tak terjangkau tertutama di Provinsi Riau.

Kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, yaitu jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Paban II Ops Sopsal Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E., Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr. Hanla., Dandim 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, S.E., Dansat Radar 323 Dumai Letkol (Lek) Muh. Fatahillah, Walikota Dumai diwakili Sekertaris Daerah H. Indra Gunawan, S.IP., M.Si., Ketua DPRD Dumai Supriyanto, S.H., Kapolres Dumai diwakili Waka Polres Kompol Josina Lambiombir, Komandan KRI Lepu-861 Mayor laut (P) Faisal Mustakim, KSOP Dumai Fitri Harsoyo, Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Dumai Bambang Sukoco, Pengadilan Negeri Dumai Hamdan Saripudin, S.H., Ketua Pengadilan Agama Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H., Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah BI Jakarta M.Imron dan Perwakilan Kepala BI Provinsi Riau Muhamad Nur. (Pen Lanal Dumai)

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *