Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Penkostrad Gelar Latihan Teknis Fungsi Penerangan

Avatar photo
9
×

Penkostrad Gelar Latihan Teknis Fungsi Penerangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 23 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Penerangan Kostrad menggelar Latihan Teknis Fungsi Penerangan (Latnisfung) yang dilaksanakan selama tiga hari (23-25 Agustus 2022) secara virtual di ruang Puskodalops, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P. dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Penkostrad serta perwakilan dari tiap tiap satuan yang menjabat sebagai Perwira, Bintara maupun Tamtama Penerangan.

Latihan Teknis Fungsi Penerangan diawali dengan pembukaan Kepala Penerangan Kostrad dilanjutkan dengan sambutan.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P. menjelaskan jika latihan teknis fungsi penerangan Kostrad diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk latihan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit satuan Penerangan Kostrad baik secara perorangan maupun satuan, sehingga terbentuk satuan Penerangan Kostrad yang mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

“Kepada penyelenggara, saya mengucapkan terima kasih dan berharap agar dapat memberikan bekal pengetahuan, sehingga peserta latihan mampu memahami, mengerti dan dapat menyerap materi yang disampaikan agar dapat diaplikasikan untuk mendukung tugas pokok satuan Penerangan Kostrad,” kata Kapen Kostrad.

Diakhir sambutannya, Kapen menekankan kepada para peserta latihan agar mengikuti latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, tanyakan apabila ada materi yang dirasa masih kurang.

Materi pada latihan teknis fungsi penerangan Kostrad kali ini adalah Penulisan Berita, Video Shooting dan Editing, Foto Shooting dan Editing, Pembuatan Majalah, Amanat/Sambutan dan Pengetahuan Internet.

Diharapkan setelah latihan ini selesai, selain membuat berita, para prajurit Penerangan jajaran Kostrad juga harus mampu mengambil foto dan video yang bagus dan mempunyai kualitas baik sehingga apabila disatukan dengan berita yang dibuat maka akan mampu menarik minat orang untuk membaca. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *