TNI AL, Sabang

MetropolitanPost.id – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., pimpin Apel Khusus dan Olahraga Bersama Prajurit dan PNS Lanal Sabang secara virtual, bertempat di GOR Gelora Wijaya Kusuma Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa ( 24/01/2023 ).

Apel Khusus dan Olahraga Bersama dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Apel Mako Koarmada I, Tanjung Pinang Kepri, dipimpin langsung oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S. E., M.A.P., diikuti oleh seluruh Kotama Jajaran Koarmada I.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I mengatakan bahwa ”Apel Khusus ini dilaksanakan berkaitan dengan akan dilaksanakannya pergantian pimpinan. Selama 18 bulan mengemban tugas sebagai Pangkoarmada I, saya merasa bangga kepada seluruh prajurit atas dedikasi san loyalitas yang telah ditunjukkan sehingga kita dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik.

“Banyak prestasi yang telah ditunjukkan oleh Prajurit Jajaran Koarmada I diantaranya, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba, baby lobster, Pekerja Migran Indonesia illegal, satwa yang dilindungi dan masih banyak lainnya. Mampu menangani pelanggaran pelayaran khususnya kapal-kapal yang lego di Perairan Indonesia, serta pelanggaran di bidang keamanan laut, dan itu adalah suatu prestasi yang telah diraih dan saya bangga atas kinerja dari seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik, demikian juga pelaksanaan relokasi berjalan sesuai waktunya,” pungkas Pangkoarmada I.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan Olahraga Bersama seluruh prajurit.

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., Palaksa Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Widodo Rahayu, Ka. Akun Kapten Laut (S) Joko Triyono Pasprogar Kapten Laut (S) Mahdani, S.H., PgS. Pasops Kapten Laut (P) Wahidi MD, A.Md., PgS. Danunit Intel Lanal Lettu Laut (T) Dwi Aprifianto, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini