Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H., Melepas Calon Siswa TNI AL Ke Lantamal I Belawan

Avatar photo
8
×

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H., Melepas Calon Siswa TNI AL Ke Lantamal I Belawan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Simeulue, 19 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id — Sebanyak 63 Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang II TA. 2022 Lanal Simeulu dilepas ke Lantamal I Belawan untuk mengikuti tes gelombang kedua.

Casis Bintara/Tamtama Gelombang II TA. 2022 merupakan putra-putri Kabupaten Simeulue yang dilepaskan malam ini menuju Lantamal I Belawan terdiri dari Caba Pria sebanyak 49 orang, Caba Wanita 4 orang, dan Cata 10 orang.

Casis dilepas secara langsung oleh Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H., didampingi oleh Danlanal Simeulue beserta Ibu Ketua Cabang 8 Korcab I DJA I, Plt. Sekda dan para Kadis terkait di Lapangan Tribun Pendopo, dihadiri para orang tua calon siswa.

Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., dalam arahannya mengatakan animo putra-putri Simeulue untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL pada tahun 2022 ini naik drasis dari tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Simeulue menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi prajurit TNI AL gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun. Ia meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika mengetahui ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi dan meminta uang demi kelulusan casis.

“Saya tegaskan sekali lagi untuk menjadi prajurit TNI AL, Perwira, Bintara maupun Tamtama tidak dipungut biaya sepeserpun. Yang dapat meloloskan kalian adalah kerja keras, doa dan restu orang tua kalian,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H., dalam sambutannya mengatakan Simeulue merupakan daerah kepulauan kekayaan utama adalah laut. Untuk itu, dikatakannya perlu dijaga oleh putra-putri Simeulue yang terampil dibidangnya, terutama di prajurit TNI Angkatan Laut yang handal.

“Kami selalu mendukung dan berdoa buat adik-adik semua bisa berhasil mencapai tujuannya menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan semua doa kita. Saya yakin secara intelektual dan akademis semua lulusan SMA di Kabupaten Simeulue bisa dan mampu,” ujar Pj Bupati Simeulue.

Turut hadir pada acara pelepasan, Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., Ketua Cabang 8 Korcab I DJA I Ibu Alin Hendra Dwinanto, Plt. Sekretaris Daerah Asludin, dan sejumlah Kepala Dinas terkait. (Pen Lanal Simeulue).

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *