Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
ANGKATAN DARATTNI

Prajurit dan Persit Yonif Raider 323 Kostrad Terima Penyuluhan dari Bintal Divif 1 Kostrad

Avatar photo
18
×

Prajurit dan Persit Yonif Raider 323 Kostrad Terima Penyuluhan dari Bintal Divif 1 Kostrad

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 29 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Staf Pembinaan Mental (Bintal) Divif 1 Kostrad memberikan penyuluhan Bintal bagi prajurit dan Persit Yonif Raider 323/Buaya Putih, bertempat di Aula Markas Yonif Raider 323 Kostrad, Kec Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Raider 323 Kostrad. Minggu (28/8/2022).

Tim Bintal Divif 1 Kostrad yang dipimpin oleh Pabintal Divif 1 Kostrad Mayor Caj Dwinanto Murdiyat, S.Ag, membuka acara penyuluhan dengan poin bintal umum yang meliputi : 1. Peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME melalui keimanan, ketakwaan dan akhlak/moral yang baik; 2. Pemantapan rasa nasionalisme, melalui kesetiaan kepada NKRI, disiplin dan soliditas individu maupun satuan; dan 3. Penumbuhan militansi (etos/semangat kerja, keperwiraan, pantang menyerah dan rela berkorban). Poin umum dalam penyuluhan tersebut telah mencakup seluruh komponen pembinaan mental yakni rohani, ideologi dan kejuangan.

“Konsep pembinaan mental yang relevan dengan tantangan tugas ke depan adalah bahwa personel dapat melaksanakan tugas dengan baik yang didukung oleh peran penting istri prajurit pada konteks membangun keluarga yang bahagia, memberikan kasih sayang penuh kepada putra putrinya demi mewujudkan generasi penerus yang unggul di masa mendatang ” pungkas Pabintal.

Beliau menambahkan bahwa hal tersebut dapat dicapai jika istri prajurit diberikan keleluasaan, pengetahuan dan rangsangan melaksanakan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus istri prajurit yang berperan serta aktif mendampingi dan mendukung tugas suami. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *