Magelang, Metropolitanpost.id – Resimen Taruna Akademi Militer (Akmil) menandai prestasinya dalam ajang Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan penilaian Peleton Terbaik Taruna Tk. I Akademi Militer tahun 2024. Inisiatif ini diambil oleh Danmentar Akademi Militer, Brigjen TNI Dwi Sasongko, dan berlangsung di Lapangan Hitam Resimen Taruna Mentar Akmil Magelang pada Minggu (14/01/2024).

Acara yang berlangsung selama dua hari, dari Sabtu 13 Januari hingga Minggu 14 Januari 2024, mempertemukan kepiawaian dan ketangguhan taruna dalam menjalankan tugas peraturan baris berbaris, menciptakan momen yang membanggakan bagi seluruh peserta.

Berikut adalah para pemenang Lomba PBB:

Dankikorps D: Smdtr M Fatwa Gumilang Romadon No. Ak 2021.206
(Ton Terbaik I Lomba PBB)

Dantonkorps 1C: Smdtr Lamtara Danif Ikbar No Ak 2021.226
(Ton Terbaik II Lomba PBB)

Dantonkorps 1A: Smdtr Andhika Yudha Panji No Ak 2021.023
(Ton Terbaik III Lomba PBB)

Dalam kategori Dantonkorps Taruna Terbaik, perhatian tertuju pada:

Dantonkorps 3B: Smdtr Isnaein Fhahri Ibrahim No Ak 2021.328 (Dantonkorps Terbaik 1 Lomba PBB).

Danmentar Akmil Brigjen TNI Dwi Sasongko menyampaikan apresiasi terhadap semangat dan dedikasi kepada seluruh Taruna Tk I/Parujurit Taruna. Beliau menegaskan betapa pentingnya kebersamaan antara komandan dan para taruna Akademi Militer, yang menjadi pondasi kuat dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan.

Dengan kesuksesan Lomba PBB dan penghargaan Peleton Terbaik ini, diharapkan semangat dan dedikasi terus berkobar di kalangan Taruna Tk. I Akademi Militer.

Reporter: Daffa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini