Jakarta, 25 Agustus 2022

MetropolitanPost.id – Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Papua, tim kesehatan Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Pos Ramil Yigi bereaksi cepat mengobati masyarakat yang sedang terluka di Distrik Yigi Kabupaten Nduga, Papua. Rabu (24/08/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Ramil Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han.

“Hal ini sebagai bentuk Peduli terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi serta meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Distik Yigi,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Suku Distrik Yigi, Bapak Waipen Murib (52) mengatakan, bahwa ada dua masyarakat Distrik Yigi yang terluka, atas nama Bapak Yabo Gwijangge (53) mengalami Luka di Pergelangan Kaki akibat terkena linggis pada saat bercocok tanam dan Bapak Sipe Kilnea (47) yang mengalami Bengkak di Lutut akibat terpeleset saat perjalananan ke Distrik Mbua.

Mendengar hal tersebut, Kemudian Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han., memerintahkan Tim Kesehatan Pos Ramil Yigi untuk melakukan pengobatan terhadap masyarakat yang sedang sakit tersebut.

Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad mengatakan, bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, serta dapat meringankan beban masyarakat terutama di bidang kesehatan.

Sementara itu, Bapak Waipen Murib (52) dan Bapak Sipe Kilnea (47) sebagai masyarakat Distrik Yigi mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Pos Yigi yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi dirinya dan selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Papua.

”Terima kasih bapak TNI yang telah membantu memberikan pengobatan bagi saya, kalau tidak ada bapak TNI sulit bagi kami untuk berobat, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucapnya. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini