Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONAL

Rumanama Akui Kinerja Erick Tohir.

Avatar photo
7
×

Rumanama Akui Kinerja Erick Tohir.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

(Foto: Sandri Rumanama)

Jakarta|MetropolitanPost. Paska pandemi covid 19 sampai saat ini pertumbuhan profit dalam ruang lingkup kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mengalami peningkatan, hal ini disampaikan Sandri Rumanama (Aktivis/Pengamat BUMN).

Example 300x600

Rumanama melanjutkan berdasarkan journal laporan keuangan BUMN
pada bulan juli 2022, kinerja keuangan BUMN saat ini semakin baik dan sehat, ditandai dengan laba bersih Tahun 2021 mencapai Rp126 triliun.

Meskipun masih unaudited (tidak diaudit), namun capaian tersebut sangat jauh peningkatannya dibanding realisasi laba bersih Tahun 2020 sebesar Rp13 triliun. Ujar Rumanama

“Ini artinya pak Eric Tohir beliau mahir dalam memacu kinerja BUMN BUMN yang ada”. Jelasnya

Ia juga menambahkan bahwa kepiawaian Erick Tohir sebagai seorang bisnismen terlihat jelas dalam pengelolaan manajemen BUMN dengan melukakan Holding Company.

” Beliau jenius dalam memainkan atmosfer bisnis dari perusahaan perusahaan milik negara, dampak dari penggabungan beberapa perusahan secara terorganisir milik negara ini sehingga manajemen pengelolaan BUMN terlihat lebih baik”. Paparnya

Selain melakukan holding company Erick Tohir juga menstrukturalisasi dan memangkas gaya bisnis BUMN yang terlihat sangat birokratif sebelumnya, sehingga iklim bisnia terlihat lebih sehat dan terarah dalam pelayanan publik.

Hal ini dapat dilihat dari naskah PP 23/2022 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2005 tentang pendirian, pengurusan, pengawasan dan pembubaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ulasanya.(Bn)

Example 300250
Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *