Jakarta, 4 Maret 2024

Nomor : SP-19/III/2024/Pen

MetropolitanPost.id – Satgas Pengamana Perbatasan RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Kostrad membantu pelayanan Posyandu bagi balita bertempat di desa Riam sejawak, Kec. Ketungau Hulu , Kab.Sintang, Kalimantan Barat. Jumat (01/03/2024).

Prajurit dari Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Yustendi membantu para tenaga kesehatan Puskesmas Desa Riam Sejawak dalam kegiatan bakti kesehatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan balita atau anak yaitu dengan Posyandu. Fungsi utama Posyandu balita terletak pada deteksi awal penyakit pada balita. Posyandu wajib melakukan pemantauan tumbuh kembang bayi 0-24 bulan supaya abnormalitas tumbuh kembang bayi dapat terdeteksi sejak dini. Deteksi awal abnormalitas tumbuh kembang pada bayi menurunkan risiko penyakit yang lebih serius,” terang Dansatgas Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini