Jakarta, 15 Agustus 2023

Nomor : SP-123/VIII/2023/Pen

MetropolitanPost.id – Ksatria Tri Dharma punya segudang ide dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke 78 di Intan Jaya. Ditengah berbagai ancaman yang dilontarkan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) untuk mengganggu semarak peringatan HUT RI ke 78, tak sedikitpun menyurutkan niat para Ksatria Tri Dharma untuk menggelorakan semangat kemerdekaan di berbagai pelosok di Intan Jaya. Para Ksatria Tri Dharma melaksanakan “STUNTING PATROL” ke pelosok kampung di Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Minggu (13/08/2023).

Kapten Inf Barcel, Danpos Holomama selaku Koordinator kegiatan menjelaskan bahwa dalam kegiatan Patroli Stunting, para Prajurit Tri Dharma mendatangi warga di kampung-kampung untuk memberikan edukasi tentang kebutuhan asupan gizi anak sekaligus memberikan bantuan paket Sembako kepada warga. “Kita bagikan paket Sembako untuk memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak-anak”, ujarnya.

Warga kaget dan tidak menyangka para Ksatria Tri Dharma akan datang ke Kampungnya. “Menjelang 17 Agustus, warga takut mau keluar rumah. Sa dan warga kaget bapak tentara 330 datang. Terimakasih sudah bagi Sembako dan kasih ajar warga tentang gizi untuk anak,” ucap Julius Sani, penggembala gereja Holomama.

Mayor Inf Dedy Pungky, selaku Dansatgas menjelaskan bahwa Satgas Yonif PR 330 terjun langsung mendatangi warga yang terdampak stunting untuk memberikan bantuan sembako. “Melalui program ini, kita berharap dapat mengurangi angka stunting. Kami juga memberikan bantuan Sembako untuk mencukupi kebutuhan gizi warga sebagai upaya pencegahan dalam menekan angka stunting,” jelasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini