[Foto ; Neil Sadek Ketua SOKSI diwawancarai para awak media, Istimewa]

Jakarta|METROPOLITAN POST – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari ini secara resmi telah terdaftar menjadi salah satu peserta PEMILU 2024.

Ketiga Ketua Umum Parpol tersebut bersama ribuan kader-kadernya mendatangi Kantor Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Dengan berjalan kaki dari arah Bank Mandiri di Jl Imam Bonjol Jakarta Pusat, ribuan kader mengantar ketiga Ketum Parpol tersebut dengan penuh kegembiraan dan harapan besar untuk memenangkan pesta demokrasi pada tahun 2024 untuk memilih Calon Legislatif dan Calon Presiden.

Dalam hal ini, salah satu tokoh muda SOKSI yang notabene merupakan Ketua Bidang Hukum dan HAM Depinas SOKSI Ex Officio Direktur Eksekutif DEP LKBH SOKSI Neil Sadek, S.H. menjelaskan tentang kepesertaan dan harapan yang diinginkan pasca pendaftaran ketiga Parpol tersebut di KPU.

“Bahwa Indonesia saat ini telah memasuki dalam fase pertumbuhan Demokrasi yang sangat baik, PEMILU adalah salah satu wadah terbaik bagi Rakyat Indonesia untuk meng- ekspresikan hak-hak politiknya dalam memilih dan dipilih,” ujarnya saat di KPU RI, Menteng, Jakarta pusat, rabu(10/8/2022).

Hak politik itu adalah bagian dari Hak Hak Azasi Manusia (HAM), karena itu demi menghargai HAM, banyak negara luar terkagum-kagum dengan sistem Demokrasi Pancasila yang diterapkan di Indonesia.

Uniknya lagi negara luar justru belajar demokrasi dari Indonesia seperti Afghanistan, Sudan, Kepulauan Fiji, dan beberapa negara lainnya.

Neil menambahkan terlepas dari aspek menang atau kalah dalam pesta demokrasi kita.

“Terbukti disetiap periode negeri kita telah menghasilkan banyak sekali pemimpin-pemimpin di legislatif maupun eksekutif, hal ini merupakan bukti bahwa HAM di bidang politik begitu luar biasa tinggi nilai dan penghargaannya di Indonesia,” sambungnya.

Oleh karena itu bersama pihaknya SOKSI dibawah pimpinan Ir Ali Wongso Sinaga beserta Partai Golkar menghimbau seluruh rakyat terutama generasi muda untuk memanfaatkan pesta demokrasi ini dengan baik dengan secara maksimal, gunakanlah hak suara atau hak politik, dan hindari Golput.

Neil menegaskan lagi, bahwa kehadiran ribuan massa kader-kader ketiga Parpol yang tergabung kedalam KIB hanyalah merupakan representasi saja.

“kader-kader ketiga Parpol mengawal Ketum Partai Golkar, PAN dan PPP, kami semua kader-kader partai dalam KIB akan bersatu padu mengusung siapapun calon yang akan diputuskan nanti oleh koalisi tiga partai ini, namun tentunya sebagai kader SOKSI sekaligus Partai Golkar tentunya berharap Bapak Dr. (H.C.) Ir.H. Airlangga Hartarto M.B.A., M.M.T., IPU bisa sebagai Capres 2024,” tandasnya menjelaskan.(Tonga)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini