Figur Teladan Fraksi GOLKAR

Suryadi Petugas Teladan Rakyat Meraih Pemenangan Suara DPRD, 2024-2029. “Ternyata Masih Dipercaya Masyarakat Untuk Melanjutkan Pengabdian Dapil Kedungkandang”

Metropolitan-post : Aktivitas Politik

 

Malang – Kedungkandang.  Telah di ketahui sumber informasi dari lidah rakyat. Tentang perjalanan karier cemerlang dari Tokoh Anggota DPRD.  Politisi fraksi Golkar : Dapil Kedungkandang. Hal tersebut dinyatakan sebagai data yang fakta oleh Nara Sumber yang bersangkutan langsung, yaitu beliau sendiri selaku incumben. Kemudian informasi tersebut disampaikan oleh “Hanan Fauzi” Selaku Awak Media dari Dapur Redaksi Media Online : Info’pers.com. Setelah itu informasi menjadi viral, di media sosial sampai beredar luas ke media masa Malang Jawa Timur hingga DKI Jakarta.

Berita tersebut mengenai perjalanan karier “Suryadi, S.Pd., M.M.” yang cukup fenomenal sebagai anggota DPRD. Tingkat 2, Kota Malang : Dapil Kedungkandang. Karena Suryadi adalah figur yang ramah tamah, dan bijaksana dalam menyikapi segala sesuatu. Beliau memiliki sikap yang jujur, dan sifat yang rela menolong terhadap seksama. Maka dengan demikian atas keterangan tersebut. Sehingga menerbitkan adanya faktor alasan cukup kuat untuk di cintai rakyat, serta di percayai masyarakat untuk menjabat kembali duduk di kursi DPRD tingkat ll, Fraksi Partai Golkar.

Gambar : Tokoh Politik Ulung Dari Fraksi Golkar.

Suryadi merupakan caleg incumbent dari periode tahun lalu, maka tidak heran kalau beliau mememiliki peluang kemenangan 80%. Karena pengetahuan yang di miliki sudah cukup mumpuni untuk menyusun strategi pertarungan di panggung kancah politik Nasional. Faktor yang kedua Suryadi cukup populer di kalangan lapisan masyarakat dalam lingkup media masa. Sebab memiliki paras wajah yang tampan, sehingga mudah di ingat untuk di pilih kembali oleh masyarakat Dapil Kedungkandang – Kota Malang.

Kelebihan yang membuat dia unggul diantara caleg yang lain :

Suryadi selalu datang lebih awal untuk survey lapangan, ketika pada saat muncul gejolak di ruang publik yang berkaitan dengan kendala yang di alami oleh masyarakat akar rumput sekitar Dapil Kedungkandang. Dalam arti Suryadi lebih mengutamakan keluhan batin rakyat, dari pada harus bersafari untuk berdiskusi di warung kopi. Menurut keterangan dalam catatan riwayat rekam jejaknya selama menjabat. Suryadi lebih mengutamakan untuk mendukung pembangunan infrastruktur. Dengan berbagai alasan argumentasi bahwa kepentingan umum harus lebih utama, karena menyangkut hajat hidup orang banyak, atas segenap kebutuhan banyak jiwa.

Oleh karena itu banyak respon positif dari masyarakat kalangan bawah terhadap sosok figur Suryadi.  Kharisma Suryadi muncul ketika rakyat kecil menyambut kedatangannya dengan penuh rasa empati dari kalangan lapisan masyarakat akar rumput, “Dapil Kedungkandang, di berbagai golongan.” Karena Suryadi sendiri adalah figur yang aktif berorganisasi di tengah – tengah masyarakat. Bahkan beliau menjabat sebagai ketua karang taruna Kota Malang, tidak menutup kemungkinan bila Suryadi mahir dalam berpolitik.

Karakter khusus yang dimiliki figur Suryadi adalah peka terhadap rangsangan yang berkaitan dengan keluahan, dan kebutuhan masyarakat tingkat ekonomi bawah. Sehingga tindakan yang dilakukan saat kampanye di lapangan selalu fokus terhadap peningkatan sektor realita, dan melibatkan banyak orang untuk aksi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Suryadi bersama Tim Suksesnya.

Suryadi sendiri memiliki ide untuk membantu keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi finansial, ketika dalam membangun masa kampanye jangka panjang, dengan rela memberikan Magicom/ mesin penanak nasi sebanyak 2000 unit untuk masyarakat ekonomi bawah, agar dapat melanjutkan kelangsungan hidupnya dalam mencukupi kebutuhan makanan pokok sehari hari.

Sederet Program lainnya yang diturunkan tak tanggung tanggung hingga Triliyunan Rupiah, diantaranya yaitu :

  1. Program berupa PJUTS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya) targetnya diakhir preode 2024 ini ada 1000 titik yang direncanakan. Namun pada saat ini sudah 800 titik realisasi, dan tinggal tahun 2024 sisanya tuntas
  2. Program pemasangan PLN Meteran gratis 900 wat sudah menyasar 600 Orang, yang targetya juga 1000 orang
  3. Pelatihan wirausaha muda, wirausaha pemula/baru “start up” sudah 850 orang, yang pada targetya 1000 orang yang di bekali ilmu praktek pelatihan selama 1 mingguan, mulai dari teori hingga praktik perangkatan 50 s.d 60 Orang.
  4. Pokir (Pokok – pokok pikiran ) sebagai anggota DPRD kurang lebih mencapai 7,5 M dalam satu preode yang diperuntukkan berbagai program infrastruktur, UMKM, pengadaan, pengembangan dan pendampingan yang hampir disemua segmen.
  5. Bahkan ia juga kreatif dalam mencarikan dana berupa CSR untuk kebutuhan masyarakat dengan jaringan yang ia miliki.
  6. Dan sederet aneka ragam program lainnya yang tak bisa diurai secara detil.

Artiya sosok Suryadi lebih menawarkan pada masa depan wilayah yang senantiasa datang lebih dulu bukan datang jelang – jelang pemilu, memastikan dirinya kerja selama 5 tahun, bukan kerja 5 tahunan, mematangkan dirinya membangun jangka panjang bukan jangka pendek apalagi yang sesaat saja. Namun lebih kepada program yang berkelanjutan, dan berkesinambungan untuk perkembangan sebuah wilayah, bahkan yang menarik lagi adalah tanpa melakukan ugal – ugalan dalam upaya pelaksanaan transaksional pada eksekusi akhir. Suryadi lebih condong berpacu sebagai seorang Negarawan. Dan Suryadi cukup bangga sebagai Anggota DPRD Kota Malang.

Suryadi benar – benar sosok politisi muda yang berani lakukan karya nyata dilapangan, yang di dorong oleh niat tulus dalam membantu masyarakat tanpa meminta balas jasa imbalan, tapi sepertinya ia terpilih sebab dia tidak dilupakan oleh masyarakat, kepedulian, respon cepat, mudah diajak komunikasi, loyal, dan royal menjadi rumus dalam dirinya untuk mengabdi dan berjuang

Atas keterangan data yang disampaikan Suryadi kepada awak media. Belau sangat berterima kasih kepada masyarakat Kedungkandang, yang telah suka rela memilih dalam pemilu, dan memberikan kesempatan kembali untuk memangku kepentingan politik, sehingga menang atas jumlah pemungutan suara. Atas dampak tersebut, Suryadi dipastikan lanjut menjabat duduk kembali di kursi DPRD, tingkat 2, di Kota Malang – Kedungkandang.

Malang, 3 – Maret – 2024.

 

Redaksi Penulis : Hanan Fauzi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini