Kepulauan Anambas, 24 Agustus 2022

MetropolitanPost.id — Pada hari ketiga pencarian terhadap warga Desa Munjan yang dilaporkan hilang sejak hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022 lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi terapung tidak bernyawa.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla, membenarkan informasi penemuan Mayat tersebut.

Saat dikonfirmasi via telpon, Danlanal Tarempa menyampaikan “Yang pertama, saya sampaikan kepada keluarga korban, bahwa saya ikut berduka cita, semoga Almarhum diterima disisi-Nya serta diberi ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga yang ditinggalkan, kemudian saya berterima kasih kepada seluruh Tim Gabungan SAR beserta masyarakat yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam upaya pencarian korban”.

“Saya sangat apresiasi atas usaha, jerih payah, dan kekompakan, serta kerjasama mereka dalam melaksanakan pencarian terhadap korban,” ujar Danlanal Tarempa.

“Setelah dilaksanakan pencarian selama 3 hari, Alhamdulillah, kita tetap bersyukur kepada Sang Pencipta, karena kita telah diberikan kemudahan dalam pencarian korban jatuh tersebut, hingga ditemukan apapun kondisinya”.

“Korban ditemukan di sebelah Selatan Pulau Abang, kurang lebih 4,5 mil laut dari posisi dilaporkan jatuh, yaitu di sekitar Pulau Buan, tidak ada kendala yang berarti dalam proses pencarian dan evakuasi korban”, tegas Danlanal Tarempa.

Korban ditemukan tepatnya pada hari ini, Rabu tanggal 24 Agustus pukul 16.50 WIB, pertama ditemukan oleh masyarakat yang secara bersama-sama melaksanakan SAR Gabungan, korban ditemukan dalam kondisi telungkup mengapung tidak bernyawa di Selatan Perairan Pulau Abang, tepatnya pada Kordinat 03° 02′ 5901″ U dan 106° 20′ 0985″ T., sekitar 4,5 mil laut dari posisi jatuh dan dinyatakan hilang.

Atas penemuan tersebut, langsung dilaporkan kepada Komandan KAL P. Baruk yang saat itu posisinya tidak jauh dari penemuan korban, kemudian KAL P. Baruk menuju lokasi dan Pukul 17.18 WIB jenazah berhasil dievakuasi keatas KAL P. Baruk, langsung dibawa menuju Puskesmas Desa Nyamuk, pukul 18.05 WIB, jenazah tiba di Puskesmas Siantan Timur dan langsung dilaksanakan otopsi yang disaksikan oleh Bapak Surya selaku orang tua dari korban.

Hasil Otopsi dipastikan bahwa mayat yang ditemukan adalah Warga Desa Munjan yang dilaporkan hilang akibat jatuh dari Bagan ke laut di Perairan pulau Buan pada hari Minggu tanggal 21 Agustus lalu, atas nama Dary (17 tahun) warga Pemutus Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal tersebut juga diakui dan dibenarkan oleh orang tua korban Bapak Surya. (Pen Lanal Tarempa).

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini