Jakarta, 1 Maret 2024

Nomor : SP-7/III/2024/Pen

MetropolitanPost.id – Sejumlah ratus Bintara Siswa Pendidikan Kecabangan Arhanud membanjiri Yonarhanud 2 Kostrad untuk menjalani pembelajaran khusus tentang Meriam 20MM Rheinmetall, senjata yang hanya dimiliki oleh Yonarhanud 2 Kostrad. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di gudang meriam Yonarhanud 2 Kostrad. Rabu (28/2/2024).

Sersan Kepala Joko, sebagai pelatih drill Meriam 20MM Rheinmetall, didampingi oleh para prajurit Awak Meriam 20MM Rheinmetall, memberikan materi kepada seluruh siswa, mulai dari pengenalan bagian-bagian besar hingga praktek drill.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad, Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. mengatakan, “Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari materi yang telah diberikan oleh Bintara Pelatih. Ilmu ini akan menjadi bekal berharga di satuan masing-masing nantinya.”

Letkol Arh Luthfi Novriadi juga menambahkan, “Harapannya, setelah mengikuti proses pembelajaran di Yonarhanud 2 Kostrad ini, para siswa dapat memahami baik bagian-bagian besar maupun pelaksanaan pengoperasian Meriam 20MM Rheinmetall. Siapa tahu, di antara mereka akan menjadi generasi baru Awak Meriam 20MM Rheinmetall yang langka dan hanya ada di Batalyon Arhanud 2 Kostrad.”

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan tambahan kepada para siswa, tetapi juga mempererat kerjasama antara Pusdik Arhanud dan Yonarhanud 2 Kostrad dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Artileri Pertahanan Udara. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini