Jakarta, 13 Januari 2024

Nomor : SP-118/I/2024/Pen

Garut, MetropolitanPost.id – Batalyon Infanteri (Yonif) 303 Kostrad sigap terhadap bencana alam dengan membantu masyarakat membersihkan puing-puing tanah longsor yang menutup akses jalan poros Sumadra – Cikajang di Kp. Sumadra, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Jumat (12/01/2024).

Atas kondisi tersebut, sebanyak 25 prajurit Yonif 303 Kostrad dipimpin Letda Inf Rudi Hartono diterjunkan menuju lokasi untuk tanggap bencana tanah longsor kerja bakti membantu membersihkan sisa-sisa puing tanah yang menutup akses jalan.

Komandan Yonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han mengatakan, bahwa Yonif 303/SSM selalu siap siaga terhadap bencana yang ada di sekitar, setelah mendapat laporan adanya longsor di sekitar satuan, kami langsung bergegas menuju ke lokasi untuk membantu proses pembukaan jalan yang sempat terhenti karena tanah yang menutupi.

“Kita selalu bergerak cepat jika ada bencana yang terjadi di sekitar satuan kami,” ujar Danyonif 303 Kostrad.

“Bekerja sama dengan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Damkar Garut, PLN Garut, serta masyarakat sekitar, prajurit Yonif 303/SSM Kostrad tidak membutuhkan waktu lama untuk membantu membuka akses jalan kembali. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban hanya jalur transportasi yang sempat terhenti.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran TNI, membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Semoga dengan kerja bakti ini, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik,” tutupnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini