Jakarta, 15 Januari 2024

Nomor : SP-125/I/2024/Pen

MetropolitanPost.id – Sebagai wahana untuk membangkitkan semangat juang, motivasi juang, soliditas, serta kecintaan dan kebanggaan personel baru terhadap satuannya, Yonif 318/AY Kostrad laksanakan acara penerimaan dan warga baru yang dilaksanakan di depan Mayonif 318/AY Lebak. Sabtu (13/01/2024).

Acara tradisi seperti ini, sangatlah penting karena untuk menimbulkan jiwa korsa dan untuk mendapatkan gambaran tentang satuan ini serta dapat memotivasi bagi warga baru untuk berbuat yang terbaik bagi satuan ini. Adapun materi pada kegiatan tradisi ini yakni pengecekan personil dan kesehatan personil, selanjutnya melaksanakan Jalan Santai sejauh 5 Km dan Tradisi masuk Kesatriaan serta Pengukuhan Warga baru.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Infanteri Yonif 318/AY Letkol Inf Dicky Purwanto S.Sos,.M.I.P memberikan atensi dan harapan sekaligus penekanan yang harus di pedomani dan dilaksanakan khususnya bagi warga baru sesuai Ikrar yang telah di ucapkan.

“Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam wujud nyata pada kegiatan sehari – hari. Kedua, pelihara dan tegakkan selalu disiplin prajurit sebagai landasan moral dalam melaksanakan setiap kegiatan. Ketiga, Berikanlah warna dan lakukan yang terbaik untuk Batalyon Yonif 318/AY,” pesan Danyon.

“Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan penyayang senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita semua , untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara, khususnya satuan yang sangat kita cintai ini,” pungkas Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini