Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITANASIONAL

CATAT !! Dirk Beni Lumenta Didukung oleh Berbagai Kalangan Agar Menjadi Menteri di Pemerintahan Kabinet Prabowo – Gibran

Avatar photo
170
×

CATAT !! Dirk Beni Lumenta Didukung oleh Berbagai Kalangan Agar Menjadi Menteri di Pemerintahan Kabinet Prabowo – Gibran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket.Gambar : Dirk Beni Lumenta Ketum Bintang Pejuang Keadilan Nasional, (foto : Dok.Google/Istimewa)

METROPOLITAN POST– Menjelang Pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka 20 Oktober 2024 mendatang, sejumlah nama para tokoh sudah diusulkan dan digadang-gadang agar menjadi Menteri dan Wakil Menteri di kabinet Pemerintahan Prabowo -Gibran.

Example 300x600

Ketua Umum Bintang Pejuang Keadilan Nasional (BPKN) organisasi kemasyarakatan lintas partai, suku agama dan antar golongan, Dirk Beni Lumenta, selain mendapat dukungan dan usulan dari para relawan Prabowo-Gibran. Dia juga digadang-gadang dari berbagai kalangan serta para tokoh supaya tergabung menjadi menjadi Menteri atau Wakil Menteri di Kabinet Pemerintahan Prabowo – Gibran.

Ketum organ relawan Bintang Prabowo 08, Dirk Beni Lumenta diusulkan dan didukung sebab menilai berbagai program serta gagasan dan pencanangan nya, seperti berbagai kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan nya dinilai turut memajukan bangsa dan negeri terpanggil atas dasar kepedulian dari sanubari.

Selain itu, sosok figur akrab disapa Pak Beni Lumenta tersebut dinilai pantas menjadi menteri atau pun wakil menteri, sebab melihat rekam jejak, latar belakang serta sepak terjang nya selama ini. Bahkan bukan hanya di kalangan masyarakat akar rumput ia pun cukup dikenal para kalangan tokoh nasional karena berbagai gebrakan-gebrakan nya yang mutakhir.

Seperti hal nya, Pimpinan Presidium Indonesia Maju, Fachrudin Bandarin mengatakan setelah melihat rekam jejak Dirk Beni Lumenta, pria kelahiran Manado ini pantas didukung banyak kalangan sebab dinilai juga sudah teruji dan terbukti baik kapasitas nya begitu juga dengan kapabilitas nya.

“Sangat pantas beliau (Beni Lumenta) bila menjadi Menteri Hukum dan Ham atau pun Menteri Sosial kalau melihat track record nya dalam memperjuangkan berbagai kasus permasalahan hukum bagi masyarakat di tanah air, begitu juga dengan berbagai sosialisasi di masyarakat yang sudah diselenggarakan nya, sejatinya, sudah turut andil mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” ujarnya menjelaskan pada redaksi media (7/06/2024).

Lanjutnya lagi menjelaskan, paling tidak menjadi wakil menteri di Kabinet Pemerintahan Prabowo – Gibran yang akan dilantik Oktober nanti.

Sementara, Azis Arjoso salah satu perintis dan yang tergabung di Yayasan Keluarga Besar Pejuang-45 (YKBP-45) setelah mengetahui sosok Dirk Beni Lumenta dengan berbagai gebrakan dan gagasan nya seperti yang baru-baru ini saja disosialisasikan organisasi nya mengenai himbauan pihaknya agar semua pihak lembaga negara terkait, baik itu KPU, Bawaslu, DPR, Mahkamah Konstitusi  dan Mahkamah Agung, serta stakeholder lainnya supaya tidak memperkenankan para mantan/narapidana koruptor untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Sepintas saya mempelajari terobosan beliau, serta gebrakan nya, seperti melarang agar para mantan napi koruptor tidak boleh ikut maju Pilkada, hal tersebut sangatlah mulia, dan beliau sangat-sangat pantas bila bergabung di kementrian Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran,” harap nya

Senada akan hal tersebut, Tatang Priatna Ketua Umum Suara Rakyat Merdeka (SRM) menjelaskan juga agar Dirk Beni Lumenta yang dinilai dengan figur segudang ilmu dan bergudang pengalaman ini agar ditempat kan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilantik mendatang menjadi Menteri atau setidaknya menjadi Wakil Menteri.

“Beliau pantas juga bila menjadi Menteri Pertanian, atau pun Menpora sebab mengingat keilmuan nya yang sudah teruji dan terbukti dan tidak diragukan lagi, pastinya dapat memajukan, kalau kita melihat berbagai pengalaman nya serta berbagai karya nya sudah sangat pantas bapak Prabowo dan Mas Gibran menjadikan bapak Beni Lumenta menjadi menteri ataupun wakil menteri di kabinet nya,” pungkasnya membeberkan alasan nya.

Ia pun menghimbau dan meminta agar Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan dilantik mendatang jangan sampai salah dalam memilih dan menentukan para menteri dan wakil menteri di jajaran kabinet nya.

“Semoga Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilantik memilih orang yang tepat, saya relawan tanpa syarat Prabowo-Gibran, dengan sukarela berjuang selama ini memohon agar Bapak Dirk Beni Lumenta menjadi Menteri di pemerintahan kabinet Prabowo – Gibran,” tegas nya.

Ditambahkan juga oleh Ketua Umum Perkumpulan Sosial Ekonomi Pancasila (PSEP), Mohamad Fitrah merampungkan semua tentang dukungan dari berbagai pihak ini menurutnya mereka akan bersinergi untuk menyurati Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk menggelar audiensi perihal agar Prabowo – Gibran tidak salah dalam menentukan para menteri nya di kabinet nya.

“Begitu juga kami akan layangkan surat audiensi dengan perihal agar Presiden dan wapres yang akan dilantik mau merangkul atau memilih Ketum BPKN Beni Lumenta menjadi menteri atau pun Wakil Menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran,” ujarnya menyimpulkan.(Red)

Laporan : B.Silitonga

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *