Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONAL

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Gelar Rakernas 26-27 Maret 2022 di Jakarta, Tema: Peran HDCI dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Avatar photo
15
×

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Gelar Rakernas 26-27 Maret 2022 di Jakarta, Tema: Peran HDCI dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Ketum Nasional HDCI Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra

 

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Gelar Rakernas 26-27 Maret 2022 di Jakarta, Tema: Peran HDCI dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Example 300x600

 

Jakarta, Metropolitanpost.id

 

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar Rakernas 26-27 Maret 2022 di Hotel Luwansa, Jakarta. (26/3/22). Tema Rakernas adalah “Peran HDCI dalam Pemulihan Ekonomi Nasional”

 

Hadir dalam Pembukaan Rakernas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) 2022 ini antara lain Ketua Umum HDCI Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, Ketua Panitia Pelaksana Ramadan Agit, Sekjen HDCI Pusat Husdi Karyono, para Anggota Pengurus pusat dan Cabang HDCI dari seluruh Indonesia, Perwakilan Kapolda DKI Jakarta, Perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM, Perwakilan Gubernur DKI Jakarta, serta ratusan Anggota HDCI dari seluruh Indonesia maupun luar negeri.

 

Mengangkat tema “Peran HDCI dalam Pemulihan Ekonomi Nasional”, Rakernas HDCI tahun 2022 ini akan membahas berbagai agenda kegiatan penting termasuk di dalamnya adalah bekerja sama dengan beberapa pihak diantaranya adalah dengan Kementerian Koperasi dan UMKM dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami sadari, pandemi akibat Covid-19 ini memberikan dampak yang luar biasa pada berbagai sektor perekonomian masyarakat. Untuk itulah, kami sebagai organisasi anak bangsa ingin memberikan kontribusi kami dalam pemulihan perekonomian nasional melalui kerja sama dengan berbagai pihak yang berkepentingan dalam hal ini, yakni Kemenparekraf dan Kementerian Koperasi dan UMKM,” ungkap Irjen Pol Teddy Minahasa, Ketua Umum HDCI, dalam kata sambutannya

Lebih lanjut Irjen Pol Teddy Minahasa yang juga merupakan Kapolda Sumatera Barat ini menyampaikan, beberapa waktu lalu HDCI telah adakan sebuah kegiatan touring Akbar bertajuk “Indonesian Rally” yang melibatkan 1.500 pengguna moge.

Event touring tersebut dianggap sebagai salah satu upaya HDCI dalam membangkitkan ekonomi nasional. Pasalnya, total 9 hotel di Nusa Dua, Bali penuh dan berbagai jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Beberapa waktu lalu kita bikin hajatan besar meski di tengah kondisi pandemi, tapi Alhamdulillah berjalan lancar. Dari kegiatan ini kami yakin banyak pihak di sektor wisata turut terbantu, ditambah lagi kami juga laksanakan kegiatan sosial dengan membantu para seniman lukis, pematun dan banyak lainnya yang terdampak akibat pandemi,” pungkas Irjen Pol Teddy Minahasa.

Dalam Rakernas-nya tahun ini, HDCI akan membahas berbagai hal penting. Termasuk didalamnya adalah masukan dari Kementerian Koperasi dan UMKM yang mendorong masyarakat untuk belanja dan gunakan produk asli buatan Indonesia.

“Sebagaimana masukkan dari Kementerian Koperasi dan UMKM tadi, kami juga akan kampanyekan cintai produk asli Indonesia. Dengan belanja produk asli Indonesia diharapkan akan membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia,” jelas Irjen Pol Teddy Minahasa.

 

Dalam kesempatan tersebut, HDCI melalui Divisi Humas-nya juga ungkapkan rasa terima kasihnya kepada media massa yang terus mendukung HDCI dengan memberitakan hal positif dari HDCI.

“Disatu sisi HDCI berterimakasih untuk setiap media yang memberi dukungan dalam setiap pemberitaan yang bersifat membangun dan membantu secara positif bagi kemajuan dunia motor di Indonesia,” ungkapp Ferdo Raturandang Humas HDCI .

 

Di seluruh dunia sedang mengalami persoalan  mengatasi perekonomiannya untuk tetap surveve masa pandomi ini. Ibanya Negara  dan masyarakat yang optimis, semangat dan pantang menyerah yang akan mampu melewati semua persoalan ini.

HDCI sebagai salah satu bagian dari masyarakat Indonesia ingin selalu proaktif ikut mencari jalan ketuar sesuai dengan visi HDCI

VISI HDCI : Menjadikan  HDCI  sebagai organisasi terpandang dan memiliki reputasi yang baik dimata publik Indonesia maupun manca Negara, TANPA ada unsur politik didalamnya, kita adalah kita

Sejak berdiri di Bandung 26 mei 1990, HIDCI berusaha berkiprah positif ditingkat nadional  dengan didukung oleh para anggotanya. Standard operasi pada sctiap pelaksanaan kegiatan diatur dalam peraturan organisasi HDCI, sehingga menunjukkan keteraturan manajemen organisasi sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat dari para pengurus dan anggota. Tak heran jika.HDCI juga  turut mendukung kebijakan pemerintah dengan senantiasa  mengusung kegiatan-kepiatan positif yang terarah dan bermanfaat bagi nyasyarakat seperti menyelenggarakan vaksinasi massal,  menyalurkan bantuan sosial, donor darah, pelopor  keselamatan berlalu lintas, safety riding, membantu korban bencana alam,  mempromosikan tempat wisata di Indonesia dan membantu peningkatan UMKM di wilayah-wilayah tujuan touring.

Pada saat ini tahun 2022 seperti setiap tahunnya HDCI mengadakan Rakernas dcngan Tema kali ini : ” PERAN HDCI  DALAM PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL “ pada 26-27 Maret 2022 di Hotel  JS Luwansa Kuningan Jakarta.

Seperti diketahui problem nasional bahkan dunia adalah mengatasi ekonomi yang kena dampak pandemi covid, yang berimbas di setiap  sektor kehidupan masyarakat.  Dengan segala keterbatasan yang ada Negara Indonesia tidak pernah menyerah untuk berusaha mencari terohosan yang berguna bagi masyarakat luas. HDCI proaktif untuk ikut memikirkan dan mencari jalan keluar yang diharapkan dapat bermanfaat dan bermakna bagi masyarakat disekitar pencab/pengda HDCI yang tersebar diseluruh Indonesia.  Pada saat ini HDCI mempunyai 68 pengcab pengda/perwakilan luarnegeri.

Semoga dengan adanya Rakernas ini akan menghasilkan terobosan-terobosan yang bisa membantu masyarakat Indonesia (minimal disekitar lingkungan HDCI) menikmati kehidupan lebih baik lagi sehingga menuju kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

(Hotben)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *