Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITAPOLITIK

Kapt.Inf.Muhammad Guntur Banjir Pujian dan Apresiasi dari Berbagai Kalangan Mengenai Diusulkan dan Digadang-gadang Ikut Maju Pilbup Kab.Bima NTB, agar Menjadi Bupati

Avatar photo
62
×

Kapt.Inf.Muhammad Guntur Banjir Pujian dan Apresiasi dari Berbagai Kalangan Mengenai Diusulkan dan Digadang-gadang Ikut Maju Pilbup Kab.Bima NTB, agar Menjadi Bupati

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Teks Gambar : Kapt.Inf.Muhammad Guntur Paspampres Regu A, (Ist)

METROPOLITAN POST – Kabar menarik baru-baru ini viral mengenai Kapten Infantri Muhammad Guntur Paspampres Regu A pengawal pengamanan Presiden Ir.Joko Widodo yang sudah viral di berbagai media massa yang diusulkan dan digadang-gadang dari berbagai kalangan bahkan dari para tokoh Nasional banjir pujian, apresiasi dan mendapatkan respon positif dari banyak pihak.

Example 300x600

Bagi semua kalangan yang mengenal dan mengetahui sosok pribadi pria ramah dan baik hati ini, M.Guntur salahsatu prajurit TNI-AD yang terbaik dari satuan komando Pasukan Khusus (Kopassus) tokoh kebanggaan Kabupaten Bima, NTB, diapresiasi yang luar biasa, sebab, dinilai sudah teruji dan terbukti, baik dalam mengemban tugas negara dinilai selalu amanah dan profesional begitu pun pengabdian nya bagi Nusa dan Bangsa dicap sukses sebab terpanggil dari sanubari.

Selain M.Guntur pria yang ramah, baik hati dan bersahabat putra kelahiran Kab.Bima ini juga dianggap sosok karakter pemimpin yang visioner dan bijaksana. Dalam hal ini, Tatang Priatna Ketua Umum Suara Rakyat Merdeka (SRM) yang mengenal dan sudah pernah bertemu dengan M.Guntur mengatakan bila dia digadang-gadang dari semua lini menjadi orang nomor satu di kab.Bima NTB persepsi nya menyimpulkan bahwa hal tersebut sudah sangat tepat.

“Karena beliau bila menjadi bupati disana dipastikan tanah kelahiran nya Bima akan beliau kerjakan dari hati yang terdalam, sebab dia selama ini sudah membuktikan rasa kepedulian nya yang antusias buat kabupaten Bima dan hal tersebut sangat terasa bagi sebagian besar warga kab.Bima, hingga beliau dijuluki juga sebagai anak kebangaan kab.Bima dan sudah sangat pantas bila diusulkan dan digadang-gadang agar ikut maju Pemilihan Bupati Kab. Bima,” ujarnya mengatakan pada redaksi media (23/6/2024).

Senada akan hal tersebut, Fachruduin Bandarin Pimpinan Presidium Indonesia Maju yang menaungi berbagai organisasi kemasyarakatan ternama di Jakarta yang mengenal dan pernah bertemu Kapt.M. Guntur sangat terkesima atas gagasan usulan orang banyak supaya M. Guntur bisa menjadi orang nomor satu di kab.Bima, sebab, bila melihat kondisi daerah, memang perlu dipimpin dari kalangan berlatar militer apalagi dari satuan Kopassus dipastikan akan lebih berkembang.

“Apalagi beliau dari Kopassus, pasukan ksatria, tegas, dan selalu dalam langkah pasti. Pak Guntur bila jadi bupati diyakini akan mampu untuk mengejar ketertinggalan dari beberapa daerah lain nya. saya dukung beliau bila maju Bupati Bima meskipun saya bukan warga Bima tapi kita satu bendera NKRI ,” pungkasnya.

Selain itu, ada yang menarik apresiasi serta saran dari kalangan Pemuda tokoh pergerakan yang juga aktivis nasional, Raja Agung Nusantara yang juga Ketua umum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI) kelahiran Prov.NTB namun bukan dari Kab.Bima, selain usulan serta digadang-gadang nya M.Guntur, menurut nya hal bila perlu di optimalkan menjadi perhatian penuh bagi warga kabupaten Bima mendukung totalitas Sang Paspampres regu A ini.

“Kita satu provinsi NTB, namun beda kabupaten, agar usulan serta dukungan kepada Bapak Guntur benar-benar terjadi kiranya dukungan semua warga Bima yang sehati untuk beliau diharapkan bisa totalitas diterapkan demi kabupaten Bima dan kalau boleh usul saya, ada baiknya warga yang dukung beliau, agar ber-inisiatif untuk membentuk simpul-simpul relawan dengan mengumpulkan KTP untuk mendukung beliau maju calon Bupati pilkada. kalau dengan kumpulkan KTP beliau bisa maju melalui jalur independen sebagai tiket maju pilkada, tapi tidak menutup kemungkinan bila partai politik ingin meminang beliau dan mau maju lewat parpol untuk tiket ikut pilkada sebagai bupati, ya monggo dipersilahkan parpol untuk bangun kerjasama tanpa banyak embel-embel, karena kalau parpol yang gandeng dan meminang beliau dipastikan elektebalitas partai di Kab.Bima, NTB pasti naik,” ujarnya menyarankan.

Tak ayal, apresiasi juga datang dari Mohamad Fitrah inisiator yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Keluarga Besar Pejuang-45 (YKBP-45) .

“Sepintas saya mengetahui beliau, dilihat dari perjuangan, pengabdian rekam jejak,latar belakang serta sepak terjang nya, sudah sangat tepat dan layak menjadi Bupati di kabupaten yang sedang berkembang, sosok seperti beliau ini ya g diperlukan banyak daerah di kabupaten dan Kotamadya se-Indonesia, melihat kemampuan nya dalam penanganan pengamanan Presiden selama ini yang jauh lebih berat bila dibanding kan jadi kepala daerah kabupaten, terbukti berjalan sukses, skup nya lebih besar lagi menangani pengamanan kepala negara,” Terang nya.

Menurutnya juga kab.Bima masih harus banyak yang perlu dibenahi lagi, banyak yang harus dikejar dan diperbaiki bila melihat dari ketertinggalan dengan daerah lain, orang yang memiliki dedikasi tinggi, punya pengalaman bergudang dan memiliki disiplin ilmu serta kemampuan, sejatinya, pemimpin yang visioner dan bijaksana yang dinilai mampu menangani daerah yang sedang berkembang

Sebab Kapten Infantri Muhammad Guntur ini tidak diragukan lag disiplin ilmu, pengalaman, kepiawaian dan kebiwaan nya untuk memimpin tanah kelahiran nya tersebut, “Oleh karena nya, banyak warga dan kalangan mengusulkan dan mengadang-gadang nya menjadi Bupati Kan.Bima sebab hal tersebut sudah sangat tepat,” tandasnya menjelaskan.

Disisi lain, Tuan Guru DR. Nujumuddin Pakar Lingkungan hidup Asal Gerantung Lombok Tengah NTB, meskipun masih sekilas mengenal sosok Kapten Infantri Muhammad Guntur dia pun bangga atas apresiasi serta respon positif dari semua pihak kepada pengawal penjaga Presiden Jokowi sejak 2014 ini. Menurut nya, semua pernyataan para tokoh yang mengapresiasi dan memberi saran sudah sangat tepat.

“Kebangaan buat kami provinsi NTB meskipun tidak satu kampung, satu kabupaten kami ya, Beliau kelahiran kabupaten Bima, rasa simpati dan kecintaan nya pada tanah kelahiran nya tersebut sangat mendalam dari lubuk hatinya, segala persoalan dan permasalahan di Bima saya yakin pak Guntur sangat memahami, dan beliau bila menjadi bupati Bima banyak orang yakin pasti akan mampu menyelesaikan semua permasalahan dan persoalan kabupaten Bima NTB,” ujarnya

Pesan nya menekankan, sudah memang seharusnya pemimpin daerah itu Putra kelahiran Bima, pastinya yang memiliki dedikasi tinggi, keilmuan, prestasi dan pengalaman yang tak diragukan lagi.

“Beliau mengerti betul kultur sosial masyarakat di daerah kelahiran nya tersebut dan paham betul memulai dari mana yang harus diperbuat dan apa kiat sukses maju nya Kab.Bima, pastinya beliau paham betul bagaiamana untuk memajukan kabupaten Bima, Pak Guntur ini buat tanah kelahiran sudah pastinya terpanggil dari hati yang terdalam untuk berbuat dan bekerja buat memajukan Kab. Bima NTB .(Fch)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *