Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Komandan Lantamal XII Terima Kunjungan Danpasmar-1 di Mako Lantamal XII Kabupaten Mempawah

Avatar photo
17
×

Komandan Lantamal XII Terima Kunjungan Danpasmar-1 di Mako Lantamal XII Kabupaten Mempawah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

*Mempawah, Lantamal XII*

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) menerima kunjungan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., di Mako Lantamal XII, Jalan Raya Wajok Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (22/08/2022).

Ikut dalam rombongan Danpasmar-1 yakni Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Indah Hermanto, Asintel Danpasmar-1 Kolonel Mar Carles Arianto Lumban Gaol, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Mar Tri Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla, Asops Danpasmar-1 Letkol Mar Dwi Aryanto W, S.E., M.Tr.Hanla, dan Aslog Danpasmar-1 Letkol Marinir Yuyun Susanto, S.E., M.Tr. Hanla, serta Spri dan Adc.

Kunjungan Komandan Pasmar-1 disambut dengan tradisi TNI AL yakni Valreep oleh Prajurit Lantamal XII kemudian diterima oleh Danlantamal XII di Ruang VIP Mako Lantamal XII didampingi oleh Wadan Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., dan Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal XII.

Dalam kunjungan tersebut, Danpasmar-1 dan rombongan diberi paparan tentang Profil Lantamal XII.
Dalam sambutannya, Danlantamal XII mengucapkan selamat datang di Markas Komando Lantamal XII yang berada di Kabupaten Mempawah Provinsi Kalbar. Dimana sebelumnya Mako Lantamal XII bertempat di Jalan Yos Sudarso No.1 Pontianak Barat Kota Pontianak dan sejak bulan April 2022 sudah bergiat di Mako yang baru Jalan Raya Wajok Kabupaten Mempawah.

Seiring dengan perkembangan tuntutan kebutuhan akan perlunya peningkatan keamanan khususnya di wilayah perairan nasional dan untuk mendukung strategi pertahanan laut nasional, maka Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kelas B Pontianak dimekarkan menjadi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak. Hal ini bertujuan dalam rangka pengendalian laut di kawasan strategis Pulau Kalimantan bagian Barat dan untuk meningkatkan kemampuan dalam mendukung satuan operasional di kawasan ini, adalah bagian rencana strategis TNI AL untuk mendukung gelar unsur-unsur TNI AL, yang operasinya di wilayah Laut Jawa, Selat Karimata, Laut China Selatan, dan Laut Natuna Utara serta bagian pemberdayaan wilayah pertahanan di perairan bagian Barat.

Kunjungan Komandan Pasmar-1 beserta rombongan di Mako Lantamal XII dalam rangka kegiatan Pengukuhan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII yang berlangsung di Ksatrian Yonmarhanlan XII Kuala Secapah Kabupaten Mempawah yang akan dilaksanakan Senin pagi dengan Irup Danpasmar-1.

Acara kunjungan di Mako Lantamal XII ditutup dengan saling memberikan plakat dan cendera mata dari Danlantamal XII ke Danpasmar-, demikian juga sebaliknya dari Danpasmar-1 ke Danlantamal XII dan diakhiri dengan photo bersama.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *