Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITA

Markplus Menobatkan Novita Dewi, Dirut Jakarta Experience Board Sebagai CMO of The Year 2022

Avatar photo
59
×

Markplus Menobatkan Novita Dewi, Dirut Jakarta Experience Board Sebagai CMO of The Year 2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 

Example 300x600

Markplus Menobatkan Novita Dewi, Dirut Jakarta Experience Board Sebagai CMO of The Year 2022

 

Jakarta, Metropolitanpost.id

 

Direktur Utama PT. Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) Novita Dewi meraih penghargaan Chief Marketing Officer (CMO) of The Year 2022 di ajang BUMD Entrepreneurial Marketing Award (BEMA) 2022 yang diselenggarakan oleh Markplus. Malam penghargaan dilaksanakan pada (18/5) di Atrium Hall, Mall Kota Kasablanka ini diserahkan langsung oleh Founder Markplus, Hermawan Kertajaya. Penganugerahan turut dihadiri oleh Direktur Administrasi dan Keuangan JXB Zulfarshah dan Direktur Usaha Manael Sudarman.

“Sebuah penghargaan yang sangat bermakna bagi saya pribadi selama menjalankan amanah sebagai pimpinan BUMD.Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kinerja tim JXB sehingga semua ini dapat tercapai. Juga kepada keluarga saya yang terus memberikan dukungan ,” jelas Novita.

Beliau berharap penghargaan ini dapat memotivasi dan menginspirasi rekan-rekan para pemimpin perusahaan yang juga memiliki tantangan dalam menjalankan tugasnya.

BUMN/BUMD Entrepreneurial Marketing Award merupakan ajang tahunan yang melibatkan ribuan BUMN, BUMD dan anak perusahaan dengan tujuan mengoptimalkan peran BUMN/BUMD melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif dengan mengedepankan kolaborasi.

Tema yang diusung tahun ini adalah collaboration to recover together recover stronger, yakni bagaimana perusahaan dapat saling bekerja sama membangun sebuah ekosistem yang saling mendukung untuk menciptakan kondisi bisnis yang lebih stabil.

Proses seleksi sudah dimulai dengan melakukan penilaian terhadap kinerja finansial dan pemasaran setiap perusahaan.

Seleksi dilanjutkan dengan melibatkan berbagai akademisi dan expertise di bidang ekonomi, bisnis dan pemasaran untuk melakukan wawancara kepada manajemen BUMN maupun BUMD. Setiap perusahaan perlu mempresentasikan kinerja perusahaan di tahun 2021 dan meyakinkan dewan juri terkait pencapaian-pencapaian perusahaan selama satu tahun.

Direktur Utama JXB didampingi jajaran Direksi JXB mempresentasikan langsung paparan di hadapan para juri.

JXB pun menjadi salah satu perusahaan yang meraih banyak penghargaan pada BEMA 2022 ini. Adapun penghargaan yang berhasil diraih: Best of the Best BUMD, Gold Winner The Most Promising Company in Strategic Marketing, Gold Winner The Most Promising Company in Marketing 3.0 dan Silver Winner The Most Promising Company in Tactical Marketing.

CMO of The Year adalah penghargaan yang ditujukan kepada pemimpin perusahaan yang berhasil membawa perubahan bagi perusahaan di bidang pemasaran dan kinerja keuangan. Selama kepemimpinan Novita Dewi, JXB telah berhasil membukukan laba pertama kali di 2020 setelah perusahaan rugi empat tahun berturut-turut. Pada 2021, perusahaan juga berhasil meraih pendapatan tertinggi sepanjang perusahaan berdiri serta meraih laba dengan peningkatan 508% dibanding tahun 2020. Di bawah kepemimpinannya, Novita mampu membawa JXB sebagai BUMD DKI yang bertransformasi. JXB yang dulu hanya bergerak di bidang perhotelan, kini menjadi BUMD DKI yang bergerak di bidang pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota.

“Perjalanan JXB masih panjang, semoga penghargaan ini menjadi amunisi semangat untuk saya pribadi dan seluruh tim agar secara konsisten memberikan performa yang terbaik,” tutup Novita.

***

Jakarta Experience Board (JXB)

Jakarta Experience Board atau PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) adalah BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel, menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif dan mengaktivasi ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta.
JXB berkomitmen untuk menjadi penyedia pariwisata terintegrasi melalui enam sub-brand, diantaranya JXSpace, JXLive, JXStay, JXPlore, JXTaste dan JXStore. JXB sebagai katalisator, kolaborator dan integrator membuka kesempatan untuk berkolaborasi dan menciptakan keseruan baru di Jakarta.

Website: www.jxboard.co.id | Instagram dan Twitter @jxboard | Tiktok dan Youtube: Jakarta Experience Board in 2022

 

(Hotben)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *