Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Masih Dalam Semarak HUT Ke-77 RI, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Tutup Gelaran Lomba

Avatar photo
6
×

Masih Dalam Semarak HUT Ke-77 RI, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Tutup Gelaran Lomba

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 25 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Warga Brigif Para Raider 3 Kostrad merayakan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai cara, mulai dari pemasangan bendera, spanduk, lomba hingga upacara bendera merah putih pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan.

Danbrigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A. menyerahkan hadiah perlombaan lorong terbaik kepada lorong Ambon 2 sebagai pemenang, sekaligus menutup rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI tahun 2022, Selasa (23/8/2022).

Dari sejak awal digelar Lomba dalam rangka HUT ke-77 RI tanggal 10 s.d 23 Agustus 2022 terlihat semangat ibu-ibu Persit serta prajurit dan juga anak-anak yang disertai dengan riuhnya tawa para penonton dan supporter dari masing-masing satuan.

Disela kegiatan, Danbrigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A. menyampaikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan dilaksanakan setiap tahun, namun dua tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan karena sedang mengalami bencana Covid-19 sehingga suasananya terasa berbeda dan lebih istimewa.

“Alhamdulillah hari ini, seluruh anak bangsa bisa merayakan peringatan HUT Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan seperti lomba anak-anak, lomba Ibu-ibu dan prajurit” ungkap Danbrigif.

Menurutnya, semarak peringatan HUT Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih melalui perjuangan panjang oleh para pahlawan dengan pengorbanan yang tidak ternilai harganya.

Danbrigif Para Raider 3 Kostrad juga mengajak seluruh personel di jajarannya untuk menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berupaya mengisi kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi diri dan keluarga serta bangsa dan negara sesuai dengan profesi masing-masing.

“Mari kita maknai kemerdekaan tahun ini sesuai dengan tema besar yang diusung yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dengan terus berusaha dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat bangkit lebih cepat dan kuat,” pungkas Danbrigif.

Adapun lomba yang digelar antara lain lomba untuk anak-anak antara lain lomba memasukan paku, lomba makan kerupuk, joget balon, balap karung dan lomba lari membawa kelereng. Sedangkan lomba ibu-ibu antara lain joget koran, lomba sepak bola sarung dan lomba untuk prajurit antara lain tarik tambang, pukul bantal dan tak ketinggalan yaitu panjat pinang, untuk lomba lorong terbaik menjadi lomba terakhir dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *