Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Masyarakat Kabupaten Simeulue Antusias Ikuti Kegiatan Kampanye Membaca

Avatar photo
10
×

Masyarakat Kabupaten Simeulue Antusias Ikuti Kegiatan Kampanye Membaca

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Simeulue, MetropolitanPost.id – Masyarakat Kabupaten Simeulue antusias menyambut kegiatan kampanye membaca yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, dalam rangka meningkatkan literasi dikalangan masyarakat.

Example 300x600

Kegiatan yang dihadiri ratusan siswa dan masyarakat umum ini dibuka oleh PJ Sekda Kabupaten Asludin, M.Kes., yang turut dihadiri kepala DPKA Dr. Edi Yandra, S.STP., MSP., yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kabupaten Simeulu, Rabu (24/08/2022).

PJ Sekda Kabupaten Simeulue Asludin, M.Kes., mengatakan, pihaknya menyadari tingkat literasi di Kabupaten Simeulue masih sangat rendah, oleh sebab itu pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan literasi dikalangan masyarakat.

“Tahun depan Insya Allah di Kabupaten Simeulue juga akan dibagun perpustakaan, kita harapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik, untuk kemajuan kabupaten Simeulue,” ujarnya.

PJ Sekda Kabupaten Simeulue juga berharap ada kerjasama dan kontribusi dari berbagai kalangan untuk meningkatkan literasi di Kabupaten Simeulue.

“Kita memang berada di pulau, tapi saat ini kan sudah serba digital, masyarakat kita bisa mengakses berbagai ilmu pengetahuan dari internet, kita juga menghimbau masyarakat untuk menggunakannya secara bijak dengan membaca hal- hal yang bermanfaat, seperti halnya yang sudah disediakan pihak Perpustakaan Provinsi yaitu buku digital,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Dr. Edi Yandra, S.STP., MSP, mengatakan kegiatan kampanye membaca ini diharapkan dapat memacu kalangan siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum di Kabupaten Simeulue untuk gemar membaca dan menulis.

“Kita harapkan dunia literasi di Kabupaten Simeulue ini dapat terus berkembang, dan kita mendukung tidak hanya sebatas kampanye- kampanye saja, namun juga ketersediaan buku digital, agar dapat diakses masyarakat luas,” ujarnya.

Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP menambahkan, Kabupaten Simeulu merupakan kabupaten yang sangat potensial untuk berkembang, terutama di bidang pariwisata dan perikanan, hal ini jika didukung dengan tingkat literasi masyarakatnya yang tinggi akan membuat masyarakat dapat memanfaatkan potensial tersebut dengan maksimal dan memajukan Kabupaten Simeulue.

Kegiatan kampanye membaca ini diikuti oleh ratusan siswa, mahasiswa, penggiat literasi, pengelola perpustakaan hingga masyarakat umum. Dimana pada kegiatan kampanye membaca ini juga menggadirkan narasumber penggiat literasi Aceh yang memberikan kiat-kiat menulis dan merangsang peserta untuk gemar membaca.

Kehadiran Lanal Simeulue dalam kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju kesemestaan. (Pen Lanal Simeulue).

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *