Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Menyemarakkan HUT Ke-77 RI, Yonif Raider 755 Kostrad Mengelar Berbagai Lomba Gembira

Avatar photo
9
×

Menyemarakkan HUT Ke-77 RI, Yonif Raider 755 Kostrad Mengelar Berbagai Lomba Gembira

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 19 Agustus 2022

Example 300x600

MetropoltanPost.id – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI, Yonif Raider 755 Kostrad menggelar rangkaian lomba gembira yang dilaksanakan mulai tanggal 27 Juli 2022 yang lalu sampai dengan puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2022, Merauke. Rabu (17/08/2022).

Perlombaan diawali dengan lomba olahraga umum tiga kecabangan, yaitu sepak bola, futsal dan Bola Voli yang diikuti oleh seluruh Kompi Yonif Raider 755 Kostrad.

Sejak saat itu juga seluruh prajurit mempersiapkan kebersihan lorongnya serta menghiasnya dengan berbagai pernak-pernik semangat kemerdekaan untuk dinilai dalam lomba lorong merah putih yalet.

Penilaian Lomba Lorong Merah Putih Yalet dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2022 yang lalu, di mana Tim Penilai beserta perwakilan prajurit melaksanakan penilaian lorong dengan bersepeda. Kegiatan ini sekaligus berjudul Gowes Merdeka Yalet dengan titik start dari Kompi B di Distrik Tanah Miring dan berakhir di Kompi C, Mopah Baru. Jarak yang ditempuh yaitu 45 Km, sesuai angka tahun kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya, menjelang Hari Kemerdekaan RI diadakan lomba Gebuk Guling dan Sepeda Air yang dimeriahkan oleh seluruh prajurit dan ibu-ibu persit Yalet. Puncaknya, usai Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, semarak kemerdekaan semakin meriah dengan diadakannya perlombaan Tarik Tambang Prajurit, lomba Yel-yel Persit antar Kompi, lomba Bakiak Persit dan lomba Panjat Pinang. Bagi anak-anak diadakan lomba makan kerupuk, balap karung, gigit koin serta lomba pengumpulan bendera merah-putih.

Danyonif Raider 755 Kostrad, Mayor Inf Kunto Adi Setiawan, S. E., M. Han mengatakan perlombaan ini selain untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dalam satu bingkai kebersamaan dan keharmonisan keluarga besar Yonif Raider 755 Kostrad.

Perlombaan ini pun bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air bagi prajurit dan keluarganya sehingga slogan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” senantiasa menginspirasi Satuan Yonif Raider 755 Kostrad. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P. 

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *