Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
ANGKATAN DARATTNI

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan UST Kompi Brigif PR 18 Kostrad dan Laksanakan Bakti Sosial

Avatar photo
16
×

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan UST Kompi Brigif PR 18 Kostrad dan Laksanakan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 29 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id –  Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), secara resmi menutup jalannya Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Senapan Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad TA 2022 yang bertempat di Lapangan Brigif Para Raider 18 Kostrad pada Jumat Pagi. Jabung, Malang.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif PR 18/ Trisula Letkol Inf Bagus Budi A., S.E., M.Si., M.Tr(Han) dalam rilis tertulisnya di markas Brigif Para Raider 18 Kostrad. Minggu (28/8/2022).

Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Senapan yang dilaksanakan di Daerah Latihan Sumbermanjing Komplek ini diikuti oleh Satjar Brigif PR 18 Kostrad diantaranya satuan Yonif Para Raider 501 Kostrad, Yonif Para Raider 502 Kostrad dan Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad. Latihan tersebut dilaksankan selama empat hari dimulai dari tanggal 23 s.d 26 Agustus 2022 dan mengawali kegiatan, latihan ini dibuka langsung oleh Danbrigif PR 18/ Trisula Letkol Inf Bagus Budi A., S.E., M.Si., M.Tr(Han).

Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi ini diselenggarakan guna untuk mengukur kesiapan tempur tingkat Kompi dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan yang telah dilaksanakan sesuai dengan Proglatsi khususnya di bidang teknik dan taktik tempur tingkat Kompi Senapan, kerja sama dan kepemimpinan lapangan.

Dalam sambutan Pangdivif 2 Kostrad, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada para peserta latihan, baik penyelenggara, pendukung, maupun seluruh pelaku latihan yang telah melaksanakan latihan ini dengan baik, lancar dan aman tanpa ada hambatan.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menekankan kepada seluruh peserta latihan, untuk terus meningkatkan kemampuan, baik naluri keprajuritan maupun kemampuan teknis dan taktis materi latihan tersebut, supaya dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan dan kesiapan tempur Satuan.

Usai menutup jalannya Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Senapan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad di dampingi pejabat Madivif 2 Kostrad dan juga kepala PTPN XII serta para Aparat pemerintahan setempat berkesempatan untuk melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat daerah latihan dengan membagikan 100 paket Sembako kepada warga sekitar Rahlat Desa Tegal Rejo, Sumbermanjing Wetan. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *