Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Peduli Lingkungan, Prajurit Rajawali Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Avatar photo
15
×

Peduli Lingkungan, Prajurit Rajawali Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 26 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad / PBC Mayor Arh Pramono, S.Sos., M.Han. mengerahkan puluhan prajurit Rajawali untuk melaksanakan karya bakti dan pembagian Sembako kepada warga sekitar yang berada di daerah latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleteon. Ciuyah, Provinsi Banten. Selasa (23/8/2022).

Dengan tema peduli lingkungan, puluhan prajurit yang dipimpin oleh Kapten Arh Yudha Putra Permono, S.S.T.Han melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan Posko Latihan yang turut dibantu oleh beberapa warga Ciuyah, Provinsi Banten. Mengingat fasilitas umum harus dijaga kebersihannya.

Disisi lain, prajurit Yonarhanud 1 Kostrad juga melaksanakan bakti sosial pembagian Sembako berupa paket beras dan Al-Qur’an kepada warga lansia yang terlihat di sekitar daerah latihan yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di bidang ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad / PBC berharap, dari diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini, semoga dapat menciptakan lingkungan yang bersih, serta juga menjaga silaturahmi dengan warga Ciuyah, Provinsi Banten.

Di samping itu, bakti sosial ini juga merupakan suatu upaya dari satuan Batalyon Arhanud 1 Kostrad / PBC untuk selalu berperan aktif membantu meringankan beban saudara dan masyarakat yang ada dimanapun, sesuai dengan yang tertuang di dalam 8 Wajib TNI di point ke-8 yang berbunyi “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilinya,”. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *