Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Peninjauan Pembangunan Irigasi di Kab.Kutai, Tanda Ditutupnya Program TMMD

Avatar photo
12
×

Peninjauan Pembangunan Irigasi di Kab.Kutai, Tanda Ditutupnya Program TMMD

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA, MetropolitanPost.id

Example 300x600

tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau pembangunan irigasi persawahan sebagai tanda ditutupnya rangkaian kegiatan program TMMD ke-114 di wilayah Kodim 0906/Tgr, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (24/8/2022).

Pembangunan irigasi menjadi salah satu prioritas sasaran fisik dalam TMMD ke 114 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. Jajaran TNI AD telah mencanangkan program TNI AD Manunggal Air di seluruh wilayah yang kesulitan mendapatkan air sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Selama ini, pengairan di wilayah hanya mengandalkan air tadah hujan, namun mulai sekarang setelah ada TNI Manunggal Air, persawahan sudah terairi dengan air irigasi yang menggunakan Ambung. Ini kemajuan yang sangat luar biasa dan semoga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” Jelas Kasad.

Kasad menegaskan bahwa program Ketahanan Pangan dan TNI AD Manunggal Air yang telah dilaksanakan TNI AD ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden RI untuk membantu kesejateraan masyarakat dengan mengoptimalkan lahan-lahan kosong untuk ditanami tanaman pangan.

“Terkait Ketahanan Pangan dan TNI AD Manunggal Air, seluruh jajaran TNI AD secara serentak telah melaksanakan optimalisasi lahan kosong satuan maupun lahan latihan untuk ditanami tanaman pangan dan hasilnya saat ini sudah dapat dirasakan oleh prajurit dan masyarakat sekitar,” tegas Kasad.

Turut hadir mendampingi Kasad, Irjenad, Aster Kasad, Asops Kasad, Pangdam VI/Mlw, Wagub Kaltim, Danrem 091/Asn dan Bupati Kutai Kartanegara. (Dispenad).

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *